Email address Puterakembara

02/01/2008

INFO Fasilitas Email dari Puterakembara dan Kenapa Rekan milis harus menggunakan email dari Puterakembara. Pesan ini khusus buat rekan milis lama dan calon rekan milis yang akan bergabung



Yth. Rekan milis lama / Calon Rekan milis,


Sejak 3 tahun terakhir ini sebagai moderator, saya seringkali dibuat pusing tujuh keliling oleh masalah pem-block-an email dari server lain pada email2 milis puterakembara. Secara berkala ada saja server yang ngeblock email dari milis Puterakembara. Pertama kali adalah masalah pada account email yahoo yang ternyata tidak dapat menerima email dari milis. Untuk memperlancar arus lalu lintas milis, waktu itu saya terpaksa unsubscribe ratusan email karena bouncing. Kemudian menyusul telkom, lycos, plasa dan akhir-akhir ini hotmail juga.


Pem-block-an itu membuat banyak rekan milis bingung, lalu lapor dan mengeluh kenapa mereka tidak bisa terima email lagi, sedangkan mereka sangat butuh informasi dari milis.

Terus terang, mengenai masalah sistem server yang ngeblock dari pihak yahoo, telkom, hotmail, dll...dll..., saya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa. Biasanya sebagai jalan keluar sementara, daripada pusing, saya minta rekan tersebut ganti email lain yang kebetulan lagi tidak ngeblock. Tapi beberapa lama kemudian gantian email tersebut yang ngeblock. :-(


Sebenarnya saya maklum kenapa server lain tersebut ngeblock email kita. Lalu lintas milis puterakembara termasuk yang cukup aktif dan biasanya dari senin s/d jumat, ada kurang lebih 20-40 email setiap harinya. Nah.... karena milis puterakembara ini punya server sendiri, bukan dari yahoogroup atau googlegroup yang mereka sudah "kenal", maka mereka mendeteksi email2 dari milis puterakembara sebagai SPAM. Apalagi jaman sekarang ini Spammer memang sudah gila2an.


Beberapa server kantor/perusahaan dari rekan milis (yang pake fasilitas email kantor) juga mulai kadang-kadang bisa saja ngeblock, dengan menghapus semua isinya, sehingga yang diterima adalah email "kosong".


Untuk mengatasi semua masalah itu, kami memutuskan untuk membuat ketentuan baru, yang mudah2an dapat menjadi Pemecahan masalah yang terbaik.


Ketentuan baru itu adalah:

Semua rekan milis puterakembara harus menggunakan email dari puterakembara, dengan kata lain, kami akan memberikan fasilitas email pada semua rekan yang telah dan akan bergabung.

Saya akan memberikan tenggang waktu 2 minggu untuk melakukan registrasi ulang (caranya lihat Lampiran diatas).

Bagi yang belum sempat membuka email, setelah batas waktu 2 minggu rekan milis dapat menghubungi saya untuk melakukan registrasi ulang.


Saya mohon kesediaan semua rekan untuk dapat merespon hal ini dengan baik.
Kerja sama dari Anda semua, akan membantu kelancaran arus lalu lintas milis puterakembara, demi kepentingan Anda juga.

Terima kasih.

Catatan: Bagi anda yang baru mau bergabung dengan milis puterakembara atau yang ingin registrasi ulang silahkan klik disini




Salam,
Leny Marijani
Moderator

Total visitors from 2000 to October 2011 : 2,038,400 - Puterakembara 2011
interaction with this site is in accordance with our site policy