PSG Balikpapan - Pertemuan Pertama di tahun 2008

01/28/2008

Bu Leny,

Terlampir adalah foto-foto pertemuan pertama PSG Balikpapan di Januari tahun 2008. Pertemuan kali ini cukup menjadi tonggak sejarah perjuangan kami PSG Balikpapan dalam menapaki masa depan penanganan anak penyandang autisme di Balikpapan yang lebih baik. Sejujurnya saya agak deg-degan saat mengundang para ortu karena biasanya kalau sudah menyangkut pendanaan, pada enggan datang. Apalagi belakangan ini anggota PSG Balikpapan rada lesu darah, bahkan di pertemuan terakhir bulan Desember lalu, tidak ada satu pun anggota PSG Balikpapan yang hadir. Benar saja…! Sampai lewat ½ jam, baru 1 orang tua yang nongol. Akhirnya bermunculan juga ortu lainnya dan pertemuan berjalan mulus mulai pukul 11.30 sampai 2 siang.


Ada 2 agenda yang dibicarakan:

· Share beberapa catatan Emil saat mengikuti workshop MPATI di Jakarta. Beberapa informasi pentingnya adalah:

o Anak berkebutuhan khusus tetap bisa punya masa depan seandainya ditangani secara terpadu:

§ Diagnosa yang akurat

§ Pendidikan yang tepat

§ Dukungan yang kuat dari ortu, keluarga, masyarakat & negara

o Kedua ortu wajib terlibat membantu anaknya. Untuk menggugah semangat dan komitmen para Bapak, diputar video clip ‘CAN – World’s Strongest Dad’. Beberapa Bapak yang hadir sempat berkaca-kaca menonton clip ini. Kalau Ibu-ibunya sih… jangan ditanya…!

o Optimis, konsisten dan kerja keras…!

· Share progres dari proyek PSG Balikpapan untuk mendirikan autism center yang berkualitas. Kalau semua berjalan lancar, insya Allah bulan Maret center akan mulai beroperasi dan selambatnya April sudah mulai menerima murid. Center ini dari orang tua, oleh orang tua dan untuk anak-anak SN tersayang. Seru juga melihat antusiasme dari orang tua. Ada beberapa yang komit mendanai sebagian dari kebutuhan modal awal, nyumbang AC, dll. Terasa sekali kebersamaan di antara orang tua. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik untuk masa depan penanganan anak penyandang autisme di Balikpapan. Mohon support do’a dari semuanya ya…!

Best Regards,
Emil Habli


* Untuk melihat foto-foto dokumentasinya, silahkan klik DISINI

* Untuk melihat Laporan Pertemuan sebelumnya, silahkan klik
DISINI

Total visitors from 2000 to October 2011 : 2,038,400 - © Puterakembara 2011
interaction with this site is in accordance with our site policy