Sepotong Cinta Di Dalam Hati

05/11/2007


Judul : Sepotong Cinta Di Dalam Hati
Penulis : Dwinu Panduprakarsa
Penerbit: Gema Insani
-------------------------------

Buku ini adalah curahan hati dari Ayah seorang anak penyandang Autis bernama Tita.
Pengalaman sekaligus perjuangannya dalam membesarkan Tita yang spesial.
Begitu dalam dan tulus cintanya pada Tita dan keluarga.

Tidak usah saya ceritakan panjang-panjang. Ini saya cantumkan endorsement di belakang cover buku.

Sejarah dan pengalaman adalah guru kehidupan, historia vitae magistra. Dan buku ini ditulis berdasarkan pengalaman seorang ayah yang menyelami dunia autis. Ditulis dengan bahasa hati yang dilengkapi informasi yang mahal harganya. Membaca buku ini kita dibekali cara memanusiakan para autis. Inilah buku langka yang mesti dibaca siapa saja.
(Habiburrahman El Shirazy, Penulis Novel Ayat-ayat Cinta)

Berkesempatan menjalani peran sebagai Ayah adalah sebuah anugerah besar. Di buku ini, seorang Dwinu telah membagikan seluruh keping perasaan yang ia jaring di sepanjang perjalanan itu. Seluruhnya begitu mengharu biru. Anda mungkin baru tahu ternyata masih ada kisah pergulatan cinta seorang Ayah untuk putri tercinta dengan keunikan yang diberikan Sang Pencipta.
(Haikal Hira Habibillah, Penulis, Ayah dari 2 orang anak)

Sebelum membaca buku ini, saya telah menyiapkan sekotak tisu untuk menemani. Dan betul saja, baru halaman pertama, pandangan mata saya sudah kabur dengan air mata. Yang lebih mengharukan, inilah pengalaman seorang ayah yang kebanyakan tak peduli dengan keistimewaan buah hatinya. Mungkin karena ketegaran tak menyisakan ruang untuk kata sedih dan air mata. Namun inilah sisi lain seorang ayah yang merelakan segala perasaan dan air mata dalam mendampingi buah hatinya yang istimewa.
(dr. Sholichah Kusuma, Dokter dan Pemerhati Autisme)

Dan ini komentar dari Pembaca yang udah beli bukunya:
---------------------------------------------------------------

So far, bukunya bagus banget... secara gamblang sang Bapak menjelaskan dengan begitu "melankolis". Betapa beliau sangat sayang pada anak-anaknya. Perjuangannya mendapatkan Tita, Perjuangannya mencari tahu apa yang menyebabkan anaknya "terlambat" perkembangannya dan kisah2 lain yang menyertai perjalanan hidup Seorang ayah yang sangat berdedikasi pada anak dan keluarga, membuat saya salut pada Bapak satu ini. Yang namanya perselisihan dengan istri, juga tak lepas dari kehidupan Pak Dwinu, bahkan beliau juga hampir sempat "berpisah" dengan "kekasih hatinya" namun akal sehat membuat beliau yang memang sangat berhati mulia ini kembali menyesali apa yang sempat terbetik dalam pikiran beliau ini, dan membuat Bahtera rumah tangganya berlayar kembali....
(Mieke Randa, ibu dari 3 orang anak bernama Aurel, Andre and Hiroshi)




Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy