TAK LEPAS MENATAP JENDELA

09/19/2006

Judul buku: TAK LEPAS MENATAP JENDELA
Membuka Hati dan Jiwa Anak Bermasalah
Pengarang: Patricia Stacey
Penerjemah: Abdullah Ali
Penyunting: Andi Yuniarto & Sigit Haryoto
Editor Pendamping: M.S. Nasrulloh
---------------------------------------------------------------------------
Judul Aslinya ialah: "The Boy Who Love Windows: Opening the Heart and Mind of a Child Threatened with Autism".
---------------------------------------------------------------------------
Di bawah ini adalah penjelasan yang dikutip selengkapnya dari cover belakang buku terjemahannya.

Pada 1997, Patricia Stacey, penulis buku ini, bersama suaminya, Cliff, mengetahui bahwa anak laki-laki mereka yang berumur enam bulan, Walker, mungkin tidak akan pernah bisa berjalan atau berbicara, atau bahkan mungkin tak akan mampu mendengar atau melihat. Tidak mau dan tidak sudi menerima diagnosis menyeramkan ini, Patricia dan Cliff pun memulai "petualangan" lima tahun yang mengantar mereka berdua pada dunia kedokteran alternatif, riset terbaru tentang otak, dan pemahaman baru dan inovatif tentang autisme. Akhirnya, petualangan mereka berujung pada Stanley Greenspan, seorang psikiater pelopor dalam perkembangan anak-anak, yang membantu mereka menyelamatkan masa depan Walker dan membuatnya menjalin kembali hubungan dengan dunia ini.
Buku ini bukan hanya sebuah kisah yang mengharukan dan membangkitkan inspirasi bagi para orang-tua dan mereka yang menaruh perhatian dan kepedulian pada anak-anak pengidap autisme dengan berbagai kebutuhan khusus lainnya, melainkan juga sebuah karya awal yang amat mengagumkan. Buku ini akan memikat siapa saja yang peduli pada kehidupan anak-anak dan kasih-sayang keluarga yang mengutamakan mereka dalam menghadapi dan mengatasi berbagai rintangan dan hambatan besar.

-------------------------
Di bagian bawah halaman cover belakang itu, di bawah penjelasan tersebut di atas, tercantum pula tulisan berisi komentar dari dua orang tokoh di bidang autisme:

"Buku yang ditulis dengan indah ini adalah penuturan seorang penulis berbakat tentang berbagai usahanya mencari bantuan untuk anak laki-lakinya. Seperti saya, Anda akan terpesona oleh pencarian dan petualangannnya yang tidak kenal lelah dan juga oleh hasil-hasil luar biasa yang dicapainya. Anda benar-benar akan menikmati buku ini."
(Bernard Rimland, Ph.D., Direktur Institut Riset Autisme)

"Buku yang ditulis dengan sangat bagus ini menyuguhkan segenap wawasan dan berbagai metode sangat berharga dalam membantu anak-anak yang mengidap autisme untuk berkembang. Mereka yang terjun langsung dalam, dan bergelut dengan, anak-anak mestilah membaca buku ini."
(Temple Grandin, penulis Thinking in Pictures)



Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy