NamaKu Donna

11/12/2005

Judul: NamaKu Donna, Melepaskan Diri dari Belenggu Autisme
Penulis: Donna Williams
----------------------------------------------------

Buku ini ditulis oleh Donna Williams, seorang penyandang autis. Kalau para pembaca pernah membaca buku "Dunia di Balik Kaca", maka pasti sudah tahu siapa Donna. Dilihat dari alur ceritanya, buku ini boleh dibilang sebagai kelanjutan kisah Donna dalam buku "Dunia di Balik Kaca".

Sebagai seorang autistik, Donna ternyata mampu mempunyai empati yaitu saat menjadi asisten pengajar di sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Pekerjaan itu juga membuat Donna makin mengenal dirinya sendiri, untuk kemudian bangkit secara luar biasa meski tetap dengan susah payah dalam menyelesaikan pendidikannya, sekaligus menjalani terapi psikiatrik. Perjuangan dan tekad bulatnya untuk menjadi Donna Williams seutuhnya dan bukan Carol si burung beo atau Willie si monyet pintar.

Dalam buku ini diceritakan bagaimana Donna meruntuhkan tembok-tembok kaca yang selama ini mengurungnya. Bagaimana dia menghadapi dunia luar. Bagaimana dia menyusun kembali puing-puing kehidupannya, setelah dia berhasil menang dalam memerangi masalah autisme itu sendiri.




Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy