Untukmu Segalanya

11/12/2005

Judul: Untukmu Segalanya
Penulis: Karyn Seroussi

Judul Asli : Unraveling the Mystery of Autism and Pervasive Developmental Disorder
----------------------------------------------------

Buku ini mengisahkan perjuangan seorang ibu dalam mengungkap misteri autisme dan gangguan perkembangan Pervasif. Karyn Seroussi nama ibu sekaligus penulis buku ini.

Ketika anaknya didiagnosis autis saat umur 19 bulan, Karyn Seroussi bertekad melakukan apa pun agar putranya itu dapat berfungsi sebagaimana anak-anak pada umumnya. Selain menerapkan terapi wicara dan terapi perilaku pada Miles, putranya, Seroussi juga memberikan sebagian besar energi dan waktunya untuk melakukan riset, mencari pendekatan alternatif.

Mengadakan berbagai riset masalah kesehatan, membentuk jaringan komunikasi dan konsultasi dengan para orangtua anak autistik, juga searching di Internet, Karyn dan suaminya yang ahli kimia menemukan bahwa gangguan yang dialami Miles berpangkal dari kerusakan sistem kekebalan tubuh yang muncul setelah vaksinasi. Akibatnya, sistem pencernaan Miles tidak dapat mencerna sejumlah protein tertentu, dan ini menyebabkan perkembangan otak yang tidak normal. Mereka pun yakin ada diet akan dapat memperbaiki sistem pencernaan yang rusak itu. Karyn dan suaminya bekerja keras menerapkan program diet untuk Miles di rumah, sementara sang suami menguji teori mereka di laboratorium tempatnya bekerja.

Buku ini benar-benar mengungkapkan bagaimana perjuangan dan kegigihan seorang ibu melawan berbagai tantangan demi mengupayakan kesembuhan putranya. Buku ini juga memuat tanya jawab seputar autisme, sumber-sumber dan resep makanan bebas gluten dan kasein, serta berbagai bacaan dan organisasi yang bisa dirujuk oleh mereka yang bergelut dengan penyandang autisme dan gangguan perkembangan pervasif.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy