Employment for Individual with Asperger Syndrome

or Non-verbal Learning Disability

09/29/2005

Judul: Employment for Individual with Asperger Syndrome or Non-verbal Learning Disability
Penulis: Yvona Fast and other
-------------------------------------------

Selama ini buku-buku mengenai autistik selalu menggambarkan tentang "perjuangan" baik perjuangan sang Ibu maupun penyandang autis nya sendiri. Mereka berjuang mengatasi segala kelemahan mereka, berusaha "keluar" dari dunia autisme. Dan beberapa dari buku tersebut selalu menggambarkan keberhasilan dalam bidang sekolah sampai jenjang perguruan tinggi. Tapi apa yang akan mereka lakukan setelah itu ?

Bukan suatu hal yang mustahil kalau setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka bingung dan tidak bisa mencari pekerjaan. Kalaupun ada pekerjaan, mereka tidak mampu untuk melakukan tugasnya dengan baik.

Yvon Fast, penulis buku yang sehari-harinya mempunyai sebuah group (komunitas) Non-Verbal Learning Disability (NLD) and Asperger Syndrome (AS) yang telah dewasa, bersama beberapa penulis lain, menulis buku ini untuk membantu para NLD dan AS yang telah mampu mandiri dan bekerja. Bagaimana dia memberikan tips-tips praktis untuk mencari kerja, teknis agar lolos dalam interview, serta agar mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Bagaimana sebaiknya bersikap terhadap atasan, bagaimana mengatasi bullying, bad attitude, komunikasi di tempat kerja dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa saran bagi Atasan apabila memperkerjakan orang NLD dan AS.
Buku ini apabila dibaca oleh orang normal (NT) akan merubah persepsi mereka terhadap orang NLD dan AS. Mereka akan mengerti dan memaklumi kenapa walaupun pintar dan cerdas, orang NLD dan AS akan sulit memulai suatu pekerjaan.

Buku ini mungkin belum cocok dan belum dapat diterapkan di Indonesia, mengingat peraturan untuk orang-orang berkebutuhan khusus dalam pekerjaan pun masih belum jelas.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy