Anak-anak dengan Otak yang "Lapar"

09/04/2005

Judul: Anak-anak dengan Otak yang "Lapar"
Penulis: Jaquelyn McCandless, MD

Judul asli: Children with Starving Brains
------------------------------------------------------

Buku ini ditulis oleh seorang dokter di Amerika Serikat Jaquelyn McCandless, yang menekuni autisme karena cucunya didiagnosis menderita penyakit itu. Jaquelyn menekankan bahwa autisme dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya faktor genetis, malnutrisi ketika bayi, keracunan logam berat, atau pemberian vaksin dengan virus hidup pada masa balita.

Dalam bab "Diagnosa dan Perawatan," ia menyajikan dengan detail berbagai cara pengobatan yang telah dilakukan di Amerika. Di antaranya detoksifikasi logam berat (misalnya merkuri) dan pembersihan
saluran cerna.

Beberapa bagian dari buku ini berisi saran kepada orang tua untuk bersikap benar menghadapi anak autis dan jenis-jenis pertolongan ringan yang bisa dikerjakan sendiri. Mengetahui kecukupan gizi
keluarga dan anak-anak, menurut buku ini, adalah langkah pertama mencegah dan mengobati autisme. Kesehatan lingkungan seperti tingkat pecemaran logam berat juga menjadi faktor penting munculnya autisme.

Buku ini dibagi dalam tiga bagian dan terdiri atas sepuluh bab yang penyajiannya diurutkan dari pengenalan autisme hingga kisah beberapa anak autis. Pemaparan dalam buku ini bersifat ilmiah, lengkap dengan beberapa istilah kedokteran.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy