Parents Support Group

07/20/2005

Sungguh ide yang baik bahwa fasilitas ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk saling berkomunikasi, bertukar pengalaman (sharing), dll. Sejak pertama kali situs ini di-buat memang ini adalah salah satu tujuan dari Puterakembara. Yang terpenting apakah rekan-rekan milis dapat atau mau memanfaatkan-nyadengan baik.

Parent Support Group, juga mempunyai tujuan sama untuk saling bertukar pikiran, informasi di antara kita orang-orang awam yang kebetulan mempunyai problem yang sama. Syukur pada Tuhan kalau ternyata ada pakar (yang mengerti masalah autis) yang bersedia menyumbangkan pikiran dan masukan yang tak terkira nilainya.

Sebenarnya kalau memang ada niat dari semua rekan milis untuk sharing, bisa tanpa cara chating.

Caranya ? mudah sekali . Setiap ada satu pesan/masalah yang dilemparkan oleh salah satu rekan milis, bisa langsung ditanggapi oleh yang lain. Dapat berupa tanggapan biasa, saran/masukan, informasi, atau nasehat.

Bayangkan bagaimana sejuknya hati ini apabila masalah anda kemudian ada yang menanggapi lengkap dengan saran. Masalah cocok atau tidak itu lain soal.

Mungkin setiap ada posting dari rekan milis, ada beberapa rekan yang sebetulnya ingin sekali menanggapinya, tapi merasa malu... karena.. posting-nya akan dibaca oleh lebih dari 100 orang lho ...? Apalagi kalau saran nya tidak diterima. Tidak jarang posting dari rekan milis dibiarkan tanpa ada yang menanggapi.

Baru-baru ini ada salah satu rekan milis meminta agar dapat diadakan pertemuan orang tua rekan milis sekedar untuk sharing dan tukar informasi. Sampai-sampai katanya tidak apa-apa walau cuma ada 5 orang yang hadir, maju terus.

Salam,
Ibu LM. Jakarta

* * *

Ide yang baik, Bu . Tinggal kita tentukan topiknya saja, supaya tidak menyeleweng pembicaraannya. Ibu orang yang paling tepat untuk menjadi moderator. Kita yang jadi pesertanya.

Ayo, kita mulai sehabis Lebaran ini deh. Khan tidak perlu ada persiapan yang rumit.

Salam,
Ibu AB. Jakarta



__


Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy