Prakata

07/18/2005

Ide untuk menerbitkan buku ini muncul setelah milis peduli-autis berjalan dua tahun dengan jumlah rekan milis lebih dari dua ratus yang terdiri dari orang tua anak penyandang autis, dokter, psikolog, praktisi dan mahasiswa.

Kami menyadari bahwa tidak semua kalangan terutama awam mempunyai fasilitas internet atau email. Karenanya buku ini kami buat dengan harapan agar lebih banyak masyarakat, khususnya orang tua dapat mengetahui lebih banyak mengenai autisme.

Tidak seperti kebanyakan buku yang membahas satu topik, saya mencoba untuk merangkum isi milis seperti apa adanya - pesan sederhana dari orang tua anak penyandang autis dengan bahasa sehari hari yang kadang terlihat seperti bahasa "slank".

Namun yang terpenting bukanlah bahasa atau siapa pengirim milis tersebut akan tetapi isi dari pesan itulah yang ingin kami sebar luaskan sebagai upaya untuk mensosialisasikan permasalahan autisme ke masyarakat luas.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Hardiono D. Pusponegoro dan Ibu Dyah Puspita yang dengan setia mengikuti milis Puterakembara sejak awal serta semangat dan dukungan moril yang diberikan sehingga memungkinkan diterbitkan-nya buku rangkuman ini.

Ucapan yang sama juga saya berikan pada suami tercinta, Danny yang selalu setia mendukung kegiatan saya dalam mengelola Puterakembara.

Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan milis yang telah ikut berpartisipasi dalam forum diskusi Milis Puterakembara.

Leny Marijani BSc.
Pimpinan Puterakembara

__

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy