TYAS bertarung di Olimpiade Sains Nasional


Tingkat Propinsi

08/15/2008

----- Original Message -----

From: caecil

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Dear Moms & Dads

Kami mohon doa dan restu untuk Tyas yang akan bertarung di Olimpiade Sains

Nasional (Tingkat Propinsi) di Lembang. Setelah berhasil menyisihkan 300 peserta se Bandung dan meraih juara II Olimpiade Ilmu Kebumian, besok dia harus bertarung untuk tingkat propinsi.

Berkat Tuhan yang luar biasa,kenapa luar biasa? Karena semua ini terjadi di luar rencana dan tanpa persiapan. Semua terjadi begitu saja, mulai dari dia bukan peminat bidang ini dan tiba2 diminta mewakili sekolah, lolos seleksi tahap II dengan skor hanya 63 peringkat 28. Lalu langsung seleksi tahap III berhasil peringkat II. Dan semuanya itu tanpa persiapan (alias ga pernah belajar dan tidak mendapat pembinaan dari sekolah -hanya 1X membahas soal tahap II-).

Pengumuman tahap III minggu lalu dan besok sudah masuk oimpiade propinsi,

Sehingga 2 hari kemarin kami mendadak jadi earth scientist buat Tyas.

Sekali lagi mohon doa dan restunya, semoga dia bisa maksimal. Terima kasih

atas perhatiannya

Hari-Caecil

Tyas (15, Aspie)



----- Original Message -----

From: Acieta Arbi

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Salut dan semoga sukses untuk Tyas...

Cieta (Ibu Neo)



----- Original Message -----

From: helni

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Wah ..tyas hebat ya..selamat buat kamu,semoga sukses di Olimpiade Sainsnya

yach...dan buat Pak Hari-Caecil selamat ,semoga bisa mendapat yang terbaik

buat Tyas...amin..

Salam

Helni



----- Original Message -----

From: emilhhn

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Wow... luar biasa.

Mesti disupport rame-rame nich.

Semoga sukses Tyas mengikuti olimpiadenya besok Bu.

Emil Habli



----- Original Message -----

From: yuyun

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat buat Tyas, mom & dad nya.

Bisa masuk event ini udah luar biasa banget dan sangat membanggakan.

Bravo!

Regards,

Yuyun (mama Hanif, autis verbal 9th)



----- Original Message -----

From: Abdullah,Lut

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat ya untuk Tyas, miracle comes everyday....

Aku turut bahagia utk semua anak yg berprestasi....

Rgds

Lulut



----- Original Message -----

From: nvoriel

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Dear Ibu Caecil,

Sukses untuk Tyas ya Bu....pasti bisa....

Rgds,

Novi



----- Original Message -----

From: Mardiyanti

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat buat Tyas dan orangtuanya,

Wah terharu saya dan ikut bangga. Sukses ya Tyas

Salam

Yanti



----- Original Message -----

From: Muhamad Yassir

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Sukses pak ya....

Salut...semoga yg lain juga ketularan....



Best regards

M Yassir



----- Original Message -----

From: emak_nuha

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Hebat...hebat... semoga lancar dan sukses ya Tyas....

Wah dua jempol buat Tyas...semangat!!!

Salam,

Meily

Emak Nuha



----- Original Message -----

From: Adjeng Pradipto

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat berjuang Tyas...



----- Original Message -----

From: jennych

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Bu Caecil,

Selamat & Sukses ya buat Tyas. Bagaimanapun juga ini merupakan lompatan

besar buat Tyas. GBU.

Salam

Jenny (Michael), Bandung

----- Original Message -----

From: Leny Marijani

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Bu Caecil,



Tuhan memang Maha Adil yah, Tyas yang (kalau gak salah) sering dianggap sumber kekacauan oleh keluarga besar di rumah, ternyata bisa berprestasi. Semoga keluarga besar jadi sadar kalau denger berita ini yah...



Selamat buat Tyas, juga buat Orang tuanya tentu.

Doa saya untuk Tyas agar mendapat yang terbaik.



Salam,

Leny



----- Original Message -----

From: michaelutama

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Bravo dan sukses dengan Tyas.

Tuhan Yang Mahakuasa dan Mahabesar memberkati dan menyertai Tyas dalam

Olympiade Ilmu Kebumian.Amin.

We are very proud of you Tyas.

Good luck.

Salam hangat dan kasih,

Michael Utama(Ayah Andrew,Aspi 17 th)



----- Original Message -----

From: stanleybrat

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Pak Hari dan bu Caecil,



Selamat atas kemampuan yang dimiliki oleh Tyas.

Apapun nanti hasilnya itu sudah merupakan suatu prestasi yang baik tentunya. Yang penting Tyas dapat menunjukan semangat dan kemauan berusaha yang sebaik-baiknya.



Semoga seterusnya Tyas dapat berkembang dengan baik.



Salam,

Stanley



----- Original Message -----

From: wwiniar

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Pak Hari & Bu Caecil,

Selamat untuk ananda Tyas, mudah-mudahan lancar dan yang penting bukan

juaranya tetapi keberanian Tyas untuk bersaing sudah merupakan

perkembangan yang luar biasa.

Selamat Tyas !

Wina



----- Original Message -----

From: uyanlaisa

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Bu Caecil & Pak Hari,

Selamat yach....untuk ananda Tyas....Bangga rasanya kita "punya' Tyas di

milis ini..:-)Go....go....Tyas...Go!! Tante dukung dengan do'a yach....

Salam,

Uyan (mama Shinta)



----- Original Message -----

From: e_renaldy

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Bu Caecil



Semoga sukses selalu untuk Tyas dan dipenuhi kesabaran utk ortunya.

Saya mau tahu juga untuk program AFS (pertukaran pelajar) ke Perancis apa jadi dilaksanakan?, mungkin ibu bisa ceritakan kelanjutannya.



Thanks

Edy R (babak Fadel, autis, 11thn)



----- Original Message -----

From: fe@

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Utk Tyas sayang,

Terharu sekali baca beritanya. Tentu kami semua mendoakan.

Dan pasti masih banyak Tyas-Tyas lain yang juga punya banyak potensi namun

saat ini mungkin hanya belum tergali.

God bless you and whole family. Dan untuk keluarga-keluarga lainnya, no matter how hard this life can be,

let's make this world as the best environment we could create and provide

for our beloved children.

Warm hugs from

Andri Panasidhi, Frilly & Edhi



----- Original Message -----

From: dfalqahi

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Kami mendo'akan semoga Tyas mendapatkan yang terbaik

Mami Dhiwa'



----- Original Message -----

From: Adriana

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat untuk Tyas dan kedua orangtuanya ! Saya ikut senang dan bangga atas

prestasi yang dicapai Tyas. Semoga Tyas bisa mengembangkan kemampuannya

lebih baik lagi.

Adriana S. Ginanjar



----- Original Message -----

From: julia.ng

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu

Selamat yah Bu Caecil dan ayahnya Tyas.

Selamat yah Tyas.

Segala usaha, penderitaan batin dan deraian air mata,

membuahkan kebahagian yang luar biasa

Tetap semangat !! Karena perjuangan belum berhenti sampai disini..

Semoga kita-kita semua juga diberkati oleh karena KASIHNYA ...

GBU,

Salam

Julia Ng



----- Original Message -----

From: Ari-Eve-G-Ping

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu (utk TYAS-Olimpiade)

Wah, setuju sama Bu Leny. (Inget aja...)

Selamat ya Bu Caecil, selamat Tyas. Hebat, hebat...

Semoga beruntung terus... (spt ceritanya).

Salam,

EH.



----- Original Message -----

From: Prawitosari, L

To: 'Milis peduli-autis Puterakembara'

Subject: Re: [Puterakembara] Mohon Doa & Restu (utk TYAS-Olimpiade)

Dear Bu Ceacil,

Hebat..selamat buat Tyas, mudah2an prestasinya dapat merubah paradigma lingkungan sekitarnya, memang Tuhan nggak pernah tidur ya, dan Dia memberikan berkahnya lewat hal2 yang kita nggak pernah duga sebelumnya.....tetap semangat dan terus berjuang yach.....

Salam,

Lili Prawito



----- Original Message -----

From: caecil

To: Milis peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Terima Kasih atas dukungan dan doanya

Dear All.

Terima kasih atas dukungan dan doanya. Kemarin pagi semua berjalan lancar,

wlaaupun saya sempat seperti orang gila. Jam 7 yang harusnya saya ngajar

malah kabur naik angkot ke Lembang, mahasiswa saya telpon untuk masuk ke

kelas paralel kuliah yang sama. Sampai di sana sudah mulai 10 menit & saya

diizinkan ngintip. Kebetulan tempat test berseberangan dengan biara

Karmel, jadi saya menenangkan diri di situ sampai jam 10.15.

Benar bu leny, ini Tyas yang sering dianggap trouble maker. Kami tidak

berharap apa2 dari keluarga besar. Kakek-Neneknya mulai senang walupun

tidak banyak komentar. Tanggapan yang lain ya.... hampir tidak ada (hanya

kakak ipar saya yang mengucapkan selamat & menawarkan buku2, kebetulan

kakak saya orang Geodesi). Malah cenderung mencari2 salah Tyas, misalnya

"Eh, di mana2 anak mau tanding pergi ndiri, udah segede gitu masih minta

anter..." ya... biarlah. Karena pada kenyataannya memang dia masih butuh

bimbingan saya.

Untung saya ada di sana, dari jauh saya pantau soalnya harus ngingetin dia

minta no telp & alamat temen2 satu tim, ngingetin kalo' temen mau pulang

dia antar sampai mobilnya jalan, dsb yang memang diperlukan buat gaul.

Kaku banget, tapi dia mau. Penting buat dia, karena semakin besar

ngomongnya suka makin "ngawur' dan itu harus selalu diingetin contohnya

ngomentari tukang buah yang salah nawarin buah (antara blackberry &

blackchery), kalo ga diingetin kan bisa ditimpukin orang se pasar lembang.

Dari ceritanya juga seru, dia bisa ngobrol dengan teman sekamar,

guyonannya juga udah ala anak SMA.

Ya... kami bersyukur sekali, doa kecilku mulai terjawab. 2 bulan ini tyas

ada banyak kemajuan, dan yang paling utama adalah sudah bisa ambil

keputusan. Pada saat bersamaan sekolah membebani dia dengan

mengikutsertakan 2 Lomba Karya Ilmiah Remaja dan tanpa dibimbing

(lagi-lagi emak-bapaknya yang mbimbing mulai dari metodologi penelitian

sampe ngumpulin & ngolah data). Tapi berhubung saya ga sanggup lagi dan

akhirnya stress sendiri, berdasarkan hasil diskusi alot dg bapaknya dia

memutuskan "Pam aku mau berhenti neliti & mau fokus di Olimpiade &

ulangan" (walaupun sambil nangis)...hi hi hi... masih suka nangis lho

terutama kalo' masalah gini.

Memang bener ya, mereka tuh banyak sekali keinginan & obsesi, mabok aku

dibuatnya... Belum lagi tadi pagi temannya nelpon kalo' dia lolos seleksi

AFS & minggu wawancara bahasa inggris & test kepribadian.... nah lho.....

dan sekali lagi memutuskan "seandainya aku lolos AFS & Olimpiade, aku mau

ke Olimpiade aja..."

Kami memang tidak pernah mentarget prestasi apa2 pada Tyas, yang kami

pentingkan adalah prosesnya. Bagaimana selama proses2 tersebut. Ga

cape-capenya suami saya nunjukin nilai tambah yang dia peroleh dari setiap

proses yang dilewatinya.

Ya... semoga kami tetap semangat, dan memotivasi teman-teman sekalian.

Sekali lagi terima kasih buat teman-teman semua dan juga buat Rm. Deddy

Pradipta Pr yang dalam misanya turut mendoakan Tyas dan juga untuk para

orang tua seperti kita. "Semoga semangat dan perjuangan Tyas membangkitkan

semangat para orang tua dalam membimbing anak-anak berkebutuhan khusus...'

TErima kasih semuanya. GBU

Hari-Caecil

*Tyas*

Oya,... Didit (10, adik Tyas)juga katanya mau disebut, jangan Mas Tyas aja.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy