Really Need some Help....

01/12/2007

----- Original Message -----

From: Miek R

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear All,

Moga-moga belum bosen denger kegalauan hati saya... Huhuhu... beberapa hari ini saya berusaha mengirim email ke milis PK, tapi ga masuk, semenjak gempa di Taiwan itu dech... Gosh, moga-moga kali ini bisa masuk..... dah bete banget nich...



Akhir desember kemarin saya dah mantep nich mo operasi Andre (Btw, Hari ini 4 thn loh... Happy birthday to you, baby...(duh, sempet2nya yach :-)) Tapi pas habis ketemu Dokter Ahli Bedah Anaknya, beliau bilang, Andre "biji" scrotumnya cuma 1(satu)... Duuarrrr.... kayak disamber petir dech...huhuhu... nangis dech aku... kok ga habis2nya sich penderitaan Andre... (katanya kemungkinan besar masih ada di dalam perut, terselip di antara usus besar/usus 12 jari-nya). Untuk itu Andre harus di USG untuk mengetahui letaknya ada dimana biar bisa sekalian di"turun"kan pada saat operasi Hernia dilakukan. Sementara, karena hyper-nya, Andre harus diberi obat tidur dulu baru bisa USG Abdominal. Letak bijinya akan menentukan berapa lama kira2 operasi yang akan dilakukan,.... katanya sich, ada hubungannya dengan jumlah obat bius yang dapat ditoleransi Andre untuk menghindari kontraindikasi terhadap epilepsinya, bla...bla...bla.. Sisanya dah ga denger lagi karena pikiran saya dah melayang kemana-mana.



Intinya, dokter menyarankan untuk konsul dulu ke Neurolog Anak, Dr. Hardiono, SpA(K), berhubung dia Autis, epilepsi dan riwayat alergy obat bius, Coz' operasinya Bius Total!!... Tadinya udah mo bawa kesana sekalian konsul hasil EEG (rekam otak), Tapi minta ampun dech.... masuknya susah banget... (telp-nya maksudnya ;-)). Giliran dah bisa masuk, Eh, Kebagiannya pasti yang jam 11 malam lewat, padahal kan rumah saya jauh....



Waktu seminar Autis bulan Sept kemarin, ketemu Ibu Ita.... saya dikasih No. Hp mbak Yani sekertarisnya Dr. Hardiono, biar lebih mudah aksesnya, tapi kayaknya salah nomer dech.... Bu Ita..... Pleaseeee... kasih lagi dong bu....boleh enggakk.... yang ada sama saya kayaknya kurang dech nomornya. Thank's before and after.



Yang bikin perut saya mules tiap mikirin adalah karna ternyata Operasinya dibius total.... Secara IMAN, saya sudah sangat siap menghadapi apapun juga, karena saya percaya Tuhan pasti kasih yang terbaik buat Andre. Tapi, secara manusia.... sebagai Ibu....terkadang, (ini kadang2 aja lho) banyak sekali kekhawatiran yang berkecamuk dalam hati saya.... Gimana kalo habis operasi dia nggak bangun2 lagi.... kayak Sukma Ayu, alm... (normal aja bisa kayak gitu.... gimana kalo Autis & epilepsi) ....huhuhu.... trus gimana kalo gara-gara operasi/obat bius, cidera otaknya makin parah, atau jadi nggak verbal lagi??.... huhuhuhu....saya pasti tidak akan bisa maafin diri saya sendiri.... duh, takut lagi dech..... Tapi kalo liat Andre nungging2 sambil megangin perut bawahnya, atau lihat 'Scrotum'nya "gede banget" saya jadi bulat lagi, saya harus tolong Andre!... So... here I am again....curhat lagi.... curhat lagi....



Maaf yach kepanjangan ... habis dadanya dah sesak... bingung mo cerita kemana.... Orang lain cuma bisa bilang, "kasian banget sich hidup loe... ada2 aja cobaannya...." Saya cuma bisa tersenyum sambil berdoa semoga teman tsb tidak mengalami apa yang saya alami, karena orang yang tidak bisa melihat KASIH-NYA dibalik setiap penderitaan hidup, pasti tidak akan sanggup menghadapi pencobaan.

Rekan2... mohon dukungan doanya, semoga semua rangkaian proses-nya (USG, konsul Neurolog, EEG, konsul Ahli Anestesi, konsul Ahli Bedah dst) bisa berjalan dengan baik.



Ok, segitu aja dulu.... Bu Ita, jangan lupa yach HPnya mbak Yani. Really Thank's for your help, before and after.



Salam,

Miek

----- Original Message -----

From: DC

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help..

Dear Ibu Miek,

Semoga operasinya berjalan dengan lancar dan semoga Tuhan memberkati tangan

tangan dokter dan orang orang yang turut andil dalam operasi andre.

And Have a great birthday buat Andre ..panjang umur yach ndre semoga Tuhan

selalu memberikan yang terbaik buat andre dan keluarga.

Salam,

Don (Mami joshua 3 thn 11 bulan)

----- Original Message -----

From: RC

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Ibu Miek,

Selamat ulang tahun Andre.

Saya berdo'a untuk kesehatan putra ibu.

Salam,

Dhien

----- Original Message -----

From: Mak

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Bu Miek,

Nanti malam saya akan berdoa untuk keselamatan Andre dan ketabahan hati

ibu. Kuatkanlah hati ibu.

Salam,

Mak

----- Original Message -----

From: S. Mer

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear Ibu Miek,



Saya bisa merasakan apa yang Ibu rasakan, saya akan berdoa buat Andre dan mendukung Ibu untuk senantiasa diberi kekuatan ekstra dan ketabahan yang luar biasa. Percayalah pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan Dia tahu apa yang terbaik buat kita semua.



Sedikit kesaksian nyata dari saya dan mudah2an bisa menjadi berkat.



Anak saya Jofie Jeremiah umur 17 bulan sejak setahun lalu sejak Oktober 2005 sakit, panas dengan suhu sehari hari di rumah antara 38-39 derajat celcius bahkan suhu tertinggi pernah mencapai 40.6 derajat. Pada tgl 8 Mei masuk ICU di RS. Mitra Keluarga Bekasi dan dirawat inap selama 8 hari. Pada bulan Juni kami bawa ke Singapura karena menurut dokter2 di sini dari hasil scan otak ada kelebihan cairan, di Singapura kami bawa ke RS NUH dan oleh Prof SpA dinyatakan tidak apa2. Pulang dari Singapura suhu sehari hari di rumah tetap tinggi bahkan ditambah diare sebanyak 7 hingga 10 kali. Tgl 5 Oktober 2006 kembali dirawat di RS. Mitra Keluarga Bekasi selama 6 hari. Pada tgl 8 Desember kembali drop dan dirawat di ICU RS Harapan Kita dan karena kami merasa kurang informasi untuk penanganannya kami bawa pulang setelah dirawat selama 6 hari. Pada tgl 15 Desember pukul 10 malam kembali Jofie drop dan nafas sudah tinggal satu2, biru, kami bawa ke RS Hermina Bekasi, sampai disana dokter dan suster2 melihat kondisi sudah sangat parah, ditangani oleh dokter ICU yang menyatakan kondisi sudah sangat parah dengan diagnosa infeksi paru2 kronis dan virus telah menyebar dan merusak organ2 tubuh lainnya seperti liver (sudah bengkak), ginjal, usus dan lainnya, sudah komplikasi, nafas juga sudah dengan mesin ventilator 100%. Besoknya oleh 2 dokter dan 1 profesor juga menyatakan hal yang sama, mereka hanya minta kami untuk berdoa. Pagi itu Jofie kembali ditransfusi darah, saya dipanggil oleh suster ICU dan diberi tahu bahwa kondisi Jofie sudah semakin parah dimana cairan infus tidak bisa lagi melalui tangan, kaki, kepala dan leher semuanya sudah bengkak dan sedang menunggu dokter anestesi untuk langsung infus ke jantung. Disamping itu badan Jofie juga sudah bengkak semua karena usus juga sudah tidak berfungsi dan sudah keluar cairan empedu dan ternyata juga sedang menunggu kedatangan dokter bedah untuk tindakan.

Saat itu saya nangis dan berserah sama Tuhan karena saya tetap percaya KuasaNya yang tidak terbatas bahwa Dia tetap sanggup lakukan mujijat. Saya ingat janji Tuhan sama saya 2 bulan lalu dimana saat itu saya sudah serahkan Jofie ke Tuhan tapi dihati saya ada suara jelas sekali dan saya yakin itu suara Tuhan yang bilang "Ngak, Jofie ngak akan mati sekarang. Saya tidak akan ambil dia sekarang. Saya mau pakai Jofie luar biasa". Namun melihat kenyataan kondisi Jofie yang sudah sedemikian, kembali saya bilang sama Tuhan " Tuhan Yesus, saya tau ada kehidupan setelah ini di sorga dan itu jauh lebih indah, kalau Tuhan lebih sayang Jofie silakan ambil" dan saya juga bilang sama Jofie dalam roh (kami di ruangan yang berbeda, saya di ruang tunggu ICU dan Jofie di ICU) "Dek, kalau dedek lebih sayang Tuhan Yesus dan dedek mau, pergi aja dulu, mama sudah rela" Tapi tau ngak, Jofie menjawab (Padahal Jofie belum bisa bicara) jelas sekali, "Ngak mama, dedek belum mau, dedek masih mau sama mama" Disitu saya bangkit, saya pikir saya sudah serahkan ke Tuhan dan juga sudah kasih pilihan ke Jofie tapi dua2nya belum mau, berarti Jofie masih milik saya, saya berlutut berdoa dan terus memuji dan menyembah Tuhan. Udah ngak pakai acara malu dan ngak enak lagi sama ortu pasien lain. Dan, mujijat terjadi pada pukul 3 sore, dimana saat itu Jofie disembuhkan secara total oleh Tuhan Yesus, Jofie bisa nafas sendiri dimana sebelumnya nafas dengan ventilator 100% menjadi 50%, usus berfungsi lagi ditandai dengan kentut ngak berhenti sehingga bengkak berkurang, cairan empedu juga berangsur2 berhenti, cairan infus juga bisa masuk lagi melalui kaki. Puji Tuhan, DIA Ajaib. Pertolongan Tuhan tepat pada waktunya, saya ngak tau apa yang terjadi 1 atau 2 jam lagi mungkin sudah ada tindakan bedah atau lainnya. Dokter ICU dan Profesor sampai bingung, apa yang sebenarnya terjadi. Suhu badanpun jadi normal ke 37derajat. Profesor sempat mencetuskan kebingungannya melalui pernyataannya " Kemana perginya semua ini?" Ha..ha..ha.. Padahal profesornya lho yang suruh berdoa, lalu saya jawab aja " Kan Prof yang suruh berdoa dan sekarang penyakit Jofie sudah diangkat Tuhan" Ha..ha..ha.. Puji Tuhan, saya tidak pernah menyangka akan ngalami hal seperti ini. Dan Puji Tuhan, setelah dirawat selama 9 hari, Jofie pulang dan sekarang semua normal senormal-normalnya suhu badan hanya 36-37 derajat dan sekarang Jofie mulai gemuk dan senang sekali tertawa dan main mata. Kalau orang lihat Jofie sekarang pasti tidak akan percaya kondisinya 2 minggu lalu, yang ada sekarang sisa2 memar di tangan, kaki dan kepala oleh jarum infus. Kondisinya sekarang masih lemas (kayak bayi lagi) ngak bisa bolak balik sendiri, tapi saya percaya kalau nafas kehidupan yang baru Tuhan bisa berikan pasti Tuhan juga sanggup pulihkan lebih lagi. Wuih.. tahun 2006 yang sangat melelahkan dan saya bersyukur boleh memasuki tahun 2007 yang saya imani tahun ini adalah tahun penuh berkat buat keluargaku. Saya sendiri akan berhenti kerja bulan depan.



Bu Miek, tetap kuat ya. Saya juga waktu itu sering merasa sudah tidak kuat apalagi dari sebegitu banyak dokter yang kami kunjungi tidak ada yang bisa memberikan diagnosa yang jelas (total hingga kemarin itu dokter yang menangani Jofie +/- 25 orang dari berbagai RS yang berbeda). Saya bisa tetap tabah menjalani ini semua salah satunya karena saya pernah baca di puterakembara, saya lupa tulisan siapa, yang lebih kurang berkata bahwa kita orang tua dengan anak berkebutuhan khusus adalah orang-orang pilihan Tuhan. Saya yakin Tuhan tau persis batas kemampuan kita karena Dia tidak mungkin mencobai kita melampaui batas kemampuan kita. Terkadang Tuhan juga bisa pakai kita untuk menguatkan orang lain, hal ini saya alami pada saat di ICU RS Harapan Kita, begitu banyak ortu anak-anak yang dirawat di ICU yang stres berat, saat itu ada yang saya peluk dan saya hibur bahwa kita harus bangga diberi kepercayaan oleh Tuhan dan kita orang-orang yang dipilih Tuhan karena kita orang tua yang hebat. Puji Tuhan. Saya juga ngalami diberi komentar orang-orang di sekeliling, malah ada yang suruh saya introspeksi diri sudah melakukan dosa apa sampai anak saya bisa seperti itu. Tapi pada akhirnya Tuhan juga yang membela saya dengan adanya mujijat yang dinyatakan.



Salam buat Andre (tetap kuat ya nak karena Tuhan sangat mengasihimu dan punya rencana besar dan indah buat kamu) dan keluarga Ibu Miek. Tuhan Memberkati.



Salam,

S. Mer

NB: Terima kasih teman-teman di Puterakembara yang pernah sharing informasi ke saya waktu saya minta info dan sharing mengenai sakitnya Jofie. Selamat Tahun 2007 buat semuanya dan Tuhan Memberkati.

----- Original Message -----

From: DC

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear Ibu S. Mer,

God is the one who work miracles, who hang the star in the sky and showed to

us His Mighty power and gave us our precious baby he will look after them

and make them as one of His star on earth so no worries as He will wave the

tears upon us.

dona

----- Original Message -----

From: EH

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help.... (Tegar, bu Mieke!)

Hebat... hebat... Pengalaman yg hebat (Jofie-nya bu Merry), Tuhan memang

sangat kuasa...

Utk bu Miek, saya setuju dgn bu Mer, semoga berhasil baik operasinya

berkat pertolongan Yang Di Atas.

----- Original Message -----

From: LRU

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Happy b'day Andre....

Semoga lekas baik ya....

Kami sekeluarga berdoauntuk kesehatan Andre.

Regards

Lus

----- Original Message -----

From: EM

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear mamanya Andre,

saya terenyuh baca tentang sakitnya andre. dan beragam prose operasi yang akan dijalankan. Saya ikut mendoakan yaaaa buat mamanya Andre dan keluarga. Kalo memang terasa sesak, gpp kok cerita disini. Supaya kita juga bisa turut mendoakan. kalo udah begini, rasanya beban skripsi saya (yang tentang autis) bukan apa-apa lagi. Karena ada banyak ibu dan bapak yang kuat dan tegar di milis ini, dengan permasalahan yang jauh lebih kompleks daripada saya.

I'm glad to be here and share my feelings.

Best regards,

eli

----- Original Message -----

From: ISW

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Selamat Ulang Tahun Andre.... Cepat sehat ya...

kami berdoa untuk Andre , semoga di beri kelancaran, kemudahan....dan ananda

Andre cepat sehat kembali.

Amin

salam

Id ( bunda Ariq, 4 th 9 bln)

----- Original Message -----

From: ASK

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Bu Miek,

Jangan terlalu panik, anak saya Karin yang epilepsi /autis juga banyak masalah dengan kesehatannya segala, waktu umur 4 tahun harus operasi amendel, adenoid dan ear tubing segala, waktu itu juga bius total, operasi jam 10 siang dan malamnya sudah langsung bisa makan chawan mushi (telor tim ala jepang), sampai dokternya bilang amazing anak2 kok bisa langsung makan, menurut dokter biasanya orang dewasa kalau operasi diatas akan tunggu 1 hari baru bisa makan.

Dan tahun lalu si Karin juga dibius total untuk kidney biopsynya lagi, waktu itu juga perlu USG, MMR,CT dan EEG segala, berhugung dianya susah tidur, terpaksa obat tidurnya sampai didouble kan segala. Waktu itu juga hati saya kacau sekali melihatnya, maklum kita sebagai ibu tentu punya perasaan yang serba kuatir (paranoid).

Terakhir bulan Nov sewaktu di EEG malahan EEG nya ngak ada problem, tapi dia mesti tetap minum obat epilepsi sementara sampai keadaan EEG nya benar2 bersih.

Anak saya tsb juga ada hernia di perutnya, tapi menurut dokter biasanya untuk anak cewek akan hilang sendiri setelah agak dewasa, tapi untuk anak cowok (anak tetangga saya) terpaksa harus melakukan operasi karena sering sakit diperut, tapi kalau di Jepang ini termasuk operasi ringan dan tiga hari si pasien sudah boleh pulang.

Demikianlah informasi yang saya sampaikan, semoga bisa sedikit menghibur hati bu Miek yang lagi gundah. Saya juga doakan semoga Andre cepat sembuh dan sehat kembali.

salam

arl

----- Original Message -----

From: AP/IP

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Bu Miek,

Doa kami beserta Andre & Ibu sekeluarga. Selamat Ulang Tahun juga untuk Andre

Ibu, rasanya untuk kasus operasi Andre.... mau nggak mau ya memang harus bius total. Untuk saya sendiri yang udah ngalami 2 kali operasi bius lokal untuk caesarian, nggak mungkin bisa itu dilakukan untuk anak2 seumur Andre. Tapi ya harus extra cautious untuk riwayat epilepsi dan alergi obat bius-nya bu.

Serahkan semuanya pada Yang Kuasa bu, saya yakin tidak ada cobaan yang

melebihi kekuatan kita untuk menerimanya. Semoga Ibu dikuatkan

Ir

----- Original Message -----

From: ER

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Ibu Miek,

Tuhan itu selalu memberikan yg maha terbaik buat kita, tugas kita hanyalah

memohon dan berdoa kepada NYA agar dikuatkan dalam menerima pemberiannya.

Saya hanya ikut berdoa untuk keselamatan Andre.

Untuk Andre met ulang tahun.

Salam

Edy

NB: ini ibu Miek yg di Lippo cikarang yg pernah di taman sentosa cikarang?

kalau bukan maaf.

----- Original Message -----

From: MMS

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Ibu Miek,

Doa saya juga turut beserta Andre dan Ibu sekeluarga. Hepi b'day Andre....

Love,

may

----- Original Message -----

From: Sal

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Ibu Miek,

Selamat Ulang Tahun, kiss and hug, untuk Andre.

Saya percaya semuanya akan lancar2 saja..

Salam hangat,

Eli

----- Original Message -----

From: JJ Mom

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear Ibu Miek,

Ngga bosen kok...kita2 disini tak pernah bosen sama sharing2, curhat2, dsbnya...

Selamat Ultah buat Andre, semoga operasinya sukses.

Salam,

jjmom

----- Original Message -----

From: RP

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Appointment dgn dr. Hardiono

Ibu Miek, salam untuk Andre

Saya punya pengalaman yg mulus untuk bertemu dgn dr. Hardiono.

Tadinya kami berobat dengan dokter Jimmy Pasaat di Tumbuh kembang RSCM.

Trus aku mau coba ke dr. Hardiono. Akhirnya saya mendapat info kalau beliau praktek di Klinik Anakku KLP Gading. Mulanya saya harus booking 3 month before. Saya ceritakan kalau anak saya

adalah pasien dr. Jimmy Pasaat (dr. Jimmy Pasaat pernah praktek di Klinik

Anakku tetapi sekarang tidak lagi, dan dr. Hardiono pernah di praktek di

RSCM tapi sekarang tidak lagi). Akhirnya saya tidak lagi harus menunggu 3 bulan. Hanya saya harus membawa copy Rekam Medis(RM) anak saya yg di RSCM, jadi dr. Hardiono tidak mengulang dari awal. Semua hasil test saya bawa (tp ternyata semua sudah di salin di RM). dr. Hardiono praktek hari Senin, Rabu dan Jumat. Kita boleh booking mulai jam 8 pagi setiap hari prakteknya. Biasanya saya dapat sekitar 7-8 malam. Paling malam saya dapat jam 9.30(itu karena saya telat datang)

List appointment anda sudah ada di sana, tetapi tetap anda harus registrasi ulang. Bila ada orang2 yg belum datang anda akan dimajukan. Bila anda terlambat anda akan di longkap beberapa orang. Jadi saran saya telp lebih awal dan datang lebih awal.

Anak2 tidak boleh ngantuk waktu di periksa, jadi kalau waktunya masih lama,

ya nggak apa2 tidur saja dulu di ruang tunggu, jadi pas diperiksa anak sudah

rada2 segar.

Untuk pertemuan pertama dr. akan observasi. Saya nggak tahu apakah saya diperbolehkan booking tp. harus menunggu 3 bulan karena anak saya adalah pasien dr. Jimmy (yg. notabene pernah jadi teman sejawat di Klinik Anakku dan RSCM).

Mudah2 an pengalaman saya memberi ide lain yg lebih bagus buat ketemu dr.

Hardiono.

Regi (Mami Andio)

----- Original Message -----

From: DH

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Selamat Ulang Tahun kepada Andre, semoga makin pintar dan operasinya sukses.

Untuk maminya, Bu Mieke, tabah yah bu. Pikir satu2. Yang mana yang harus dilakukan, yah harus dilakukan walaupun dengan extra hati2. Selebihnya sudah Kuasa Tuhan, kita nggak bisa apa2. Berusaha untuk pasrah kepada Tuhan, karena memang Dia yang berkuasa.

Regards

DH

----- Original Message -----

From: MS

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Really Need some Help....

Dear Bu Miek..,

saya yakin ibu pasti spesial, sama spesialnya seperti Andre :-))

Cuma mau sharing juga ttg operasi hernia-nya Alfi (itu operasi pertama dalam

hidupnya waktu umur 5 bulan) Jadi sejak lahir Alfi sudah ketahuan punya Hidrocele (testis membesar isi cairan) trus waktu umur 2 bulan, ketahuan juga deh ternyata ada hernia juga) secara medis sering sekali kedua kelainan ini terjadi bersamaan sejak lahir - kongenital).

Sempat konsul sana-sini, akhirnya diputuskan untuk operasi elektif umur 9 bulan. Berbekal pengetahuan medis yang saya miliki, saya jadi agak paranoid untuk menunda operasi hernia Alfi ke umur tahun-an (jadi saya mengkagumi Ibu yang bisa bertahan sampai Andre umur 4 tahun) , takut keburu kena komplikasinya yang namanya hernia incarcerata - ususnya turun ke testis dan terjepit sehingga ngak naik ke rongga perut lagi.

Malang tak dapat diraih, untung tak dapat ditolak....eh pas Jakarta banjir besar Febr 2002, pas Alfi baru umur 5 bulan, hal yang saya takutkan malah terjadi...suatu pagi hernia-nya Alfi turun ke testis dan ngak mau naik2 lagi, ditambah lagi waktu itu dia agak pilek (mati lampu yang cukup lama bikin AC rumah tidak jalan dan terpaksa harus buka jendela kamar, malah jadi masuk angin).

Terbirit2 lah kami lari ke rumah sakit terdekat yang tidak banjir. Operasi Cito/emergency harus segera dilaksanakan sebelum ususnya membusuk karena terjepit. Dan begitu masuk siangnya, esok paginya Alfi langsung dioperasi Hernia (ternyata kemudian ditemukan dinding perut kiri-kanannya lemah, jadi berpotensi untuk terjadi hernia kri-kanan, pada saat itu yang terlihat cuma yang kiri) berikut hidrocele-nya. Operasinya dibius total, dan karena panik, kami lupa untuk mengikut sertakan operasi pemotongan tali lidahnya, seharusnya mumpung dibius total (akhirnya itu menjadi operasi seri ke-dua saat Alfi umur 3.5 tahun)

So Bu Miek, rasanya lebih baik memang hernia-nya Andre dioperasi secepatnya, mumpung masih bisa operasi elektif (terencana) sehingga resiko2 yang mungkin timbul saat operasi bisa diantisipasi lebih baik. Dan tentu saja jika kita serahkan pada Tuhan, Dia akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Mudah2an bisa membantu meringankan kegalauan hati.

Salam

Marci (mama Alfi, 5th4bl, autis non verbal)

----- Original Message -----

From: Leny Marijani

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Fw: Really Need some Help....

Bu Miek,

Saya yakin rekan-rekan disini ikut prihatin dengan keadaan yang menimpa Andre. Jadi tidak usah sungkan curhat dan curhat lagi di milis ini ..... saya juga cuma bisa mendoakan dari jauh. Sebenarnya tanpa doa dari kita-kita, percaya ajah bahwa Iman ibu sudah menyelamatkan Andre, tinggal bagaimana menghilangkan kepanikan yang lumrah ada pada manusia.

Setahu saya, untuk mengunjungi Dr. Hardiono memang memerlukan pengorbanan. Jadi kalau memang penting, harus dibela-belain. Kalau cuma jam 11 malam sih gak seberapa.... saya pernah ke kliniknya jam 12 midnight, dan ada juga orang tua yang dapatnya jam 1.00 pagi. smile

Tidak lupa 'Met Ulang Tahun buat Andre.

Semoga segalanya berjalan lancar.

Let's hope it's a good one without any fear. smile

Salam,

Leny

----- Original Message -----

From: Miek R

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Thank's to all for your Pray

Sahabat,



Saya ga pinter ngungkapin apa yang saya rasain sekarang, but Honestly, from the deepest of my hearth, I thank God for sending me friends like you all.... Bener dech, tiap baca email2 dari rekan2 semua (maksud saya semua... bukan cuma email2 support/tanggapan untuk saya...) saya suka AMAZED alias terkagum-kagum aja... betapa semua yang ada dimilis ini begitu berempati terhadap masalah orang lain. Setiap ada yang curhat mengenai masalah anak.... langsung dech pada ngasih support yang BETUL2 menguatkan, seperti kesaksian ibu Merry.... Saya bacanya sampe menitikkan airmata.... haru, sekaligus malu karena apa yang saya alami belum seberapa dibanding dengan "Salib" yang Ibu pikul. Saya benar2 merasa diberkati oleh kesaksian ibu, terima kasih banyak, Tuhan berkati ibu dan Jofie serta seluruh keluarga.





Juga buat teman2 yang lain, baik yang lewat milis PK maupun melalui japri.... Matur Nuwun banget.... Terima kasih banyak. Dukungan doa dan support rekan2 semua sangat berarti bagi kami sekeluarga. Bu Dewi, thank's yach... sekarang gantian Ibu yang nguatin saya.... padahal yang saya alami sekarang dibanding ibu dulu nggak ada apa2nya yach.... saya jadi malu dech... Saya setuju dan salut baca tanggapan ibu tentang acara "Iksan dan Bu Ita masuk tv" (sayang saya ngga nonton... kalo boleh minta copy P Jeff? thx be4). Saya pun merasa sekarang milih lebih baik "DiSusahin" dari pada ditinggalin... (baru ngebayangin aja udah ngeri...). Bu Leny... Makasihhhh banget, saya kagum dan salut banget sama jiwa pelayanan Ibu, kepekaan ibu pada apa yang dirasakan orang lain... Rasanya hari gini sulit mencari orang yang setulus ibu, mau "capek"2 kerja buat orang lain tapi nggak ada duitnya alias "free of charge". Bu Ita, makasih hape mbak Yani dan doanya, Pak Edi (iya benar, saya Mieke yang dulu di Tmn sentosa, skarang di Lippo. Fadel apa kabar... Nanti saya email via japri yach.salam buat bu Lily), P Makmur, Bu Ira, Bu Elisa, Bu Dona, Bu Regina, JJ Mom, Bu Tutut, Bu Eve, Bu Evita, Bu Akhriani (soal epilepsi anak kita, nanti sama2 share via japri aja yach...)Bu Maya, Pak David (it's great to hear that Janice has been totally cured from PDD Nos, Congratulaton Janice!) Pak Ari Permadi, Pak Djulimin, dan semua rekan2 yang memberikan support via Japri yang ga bisa kami sebutin satu persatu, pokoknya Kami sekeluarga ucapkan Banyak2 Terima kasih. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan hati rekan2 semua. Yah... saya selalu percaya Tuhan pasti kasih yang terbaik buat Hambanya yang berserah kepadaNya.



Hari ini ini Andre sudah mulai menjalani USG Abdominal, tahap awal dari serangkaian test berikutnya. Tapi setelah diberi obat bius/tidur malah hiper dan ga bisa tenang. Baju gantinya sampe habis karena basah oleh keringat... setelah 4 jam ga tidur2, terpaksa saya bawa pulang... eh giliran sampe rumah, ga berapa lama langsung tidur... (makanya bisa on line agak siangan..., biasanya subuh2 setelah Jagoan saya Andre tidur...). Tadi telp ke RS mo balik lagi kesana ternyata petugasnya dah pulang.... ya Udah terpaksa besok2 lagi baru diulang, katanya dengan dosis yang lebih kuat(double).



Ok, sekali lagi thank's banget untuk support dan doanya, juga untuk ucapan selamat Ultah buat Andre (sebetulnya ketiga anak saya ulang tahun Januari ini, Hiroshi, 1Thn; Andre 4thn dan Aurel 7thn, semua beda 3 thn, padahal nggak diatur... dari 7x hamil, 3 yang lahir selamat, yang 4 sudah mendahului ke surga... prepare the way for Us to follow).



Buat Bu Leny, kemungkinan saya akan wara-wiri kesana kemari sekarang2 ini, jadi kalo aku sehari aja ga sempat download email apa akan otomatis ke block lagi dari milis PK??? gimana caranya supaya nggak yach.... Buat saya milis ini benar2 seperti ketemu Sodara dech.... obat hati dikala gundah, dan bikin hidup lebih berarti ketika kita bisa saling nguatin. Pokonya penting banget dech... sama sekalian kalo ada reply untuk email saya, bisa langsung ke japri saya aja nggak yach.... saya nggak enak sama rekan2 yang lain kalo menuh2in inbox rekan2... khan rekan2 downloadnya jadi lama..... thank's before & After.



Ok, terakhir dari kami semua.... Buat semua Incredible people in this milis....



When I look deeply at my life,

and the blessings that have made my days so much richer,

My thoughts always turn to this community...

Where people always take time to share a warm smile,

reminisce about things.... and chat for a while.

The Cummunity where people never too busy to listen,

Never too hurried to care...

Always so eager to offer help and attention...

And always so willing to share....



Thank You dearest friends... for all your love and pray.

I know you are God's gift to Us,

As proof that He really cares......



We are all like Angels with Just One wing:

We fly ONLY by embraching each other...



Salam,

Mieke, Coody, Aurel, Andre, Hiroshi.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy