Refleksi 2006 (Ariq)

12/30/2006

----- Original Message -----

From: ISW

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Raport Ariq 2006

Yth, Bu Leny dan rekan rekan millis PK

Tak terasa akhir 2006 hampir kita lewati.

Rasanya baru kemarin saya ikut bergabung dengan keluarga besar Puterakembara ini, (sekitar Juni or Juli 2005 ya bu Len ?....he he he daya ingat saya gak sekuat bu Leny) begitu banyak ilmu yg saya "caplok" dari forum PK ini, terus terang saya belum bisa urun rembug atau sumbang ilmu ke millis ini , bahkan saya cuma bisa mengambil intisarinya, ilmunya , diskusikan dengan suami dan insyaallah di terapkan ke Ariq dengan di bantu Teraphis , Gurunya dan si"mbak"nya .jadilah Ariq seperti sekarang...... Alhamdulilah.

Ariq yang sekarang adalah: sudah lebih komunikativ - ngocehnya sudah berkurang - lancar membaca ,menulis ,berhitung sd 100 - mulai banyak bertanya - lihai/bisa menggunting ( apapun di gunting temasuk kain sofa ) - pipis dan pup sendiri - makan sendiri ( kadang 2 ) - suka memasak dadar telur - ke dokter ,gunting rambut,gunting kuku gak perlu di rayu lagi - senang bikin juice ( gak takut lagi suara blender ) - makannya gampang - sudah stop koleksi bungkus rokok - hoby jalan jalan - hoby nonton dan denger music - berenang sudah ok ( biarpun cuma nyemplung) tp tidak teriak 2 lagi - sudah berimajinasi ( kalau main sama adik kadang jadi tukang bubur atau sate padang lengkap dengan teriakan dan dorongannya ), serign berantem sama adik, rebutan mainan, namanya juga sama saudara harus ada acara berantemnya khan smile - kadang nangis kalau di tinggal ayah/bunda ngantor ( gak cuwek lagi), dietnya sudah bocor semua kecuali susu (masih kedelai ).dll dll. ...semuanya. mungkin gak seberapa di bandingkan dengan kemajuan teman temannya yang lain....bagi saya Subhanalah....sungguh suatu karunia yang sangat besar sekali.

Masih banyak yang harus di kejar Ariq: Ariq masih sering semaunya - nulisnya juga masih segede gede GABAN - masih keras kepala - kalau lagi error harus di kasih reward baru nurut - masih belum bisa duduk manis lama - belum jadi pendengar yg baik - kadang masih suka lari lari - masih suka merebut mainan orang lain - gampang bosan - mandinya yg masih harus di bantu ( kalau mandi sendiri mah bisa 2 jam ) - dll.dlll deh. duuhh keinginan saya sempurna banget ya ( Ariq, maafin bunda ya nak.).

Itu semua gak spontan di dapat, butuh trik dan perjuangan, trik trik inilah yang saya dapat dari milis PK..dari ibu ibu dan bapak bapak sekalian yang begitu rajin menyumbangkan ilmunya terutama untuk orang seperti saya , yang pada saat Ariq di vonis autis saya benar benar blank...kosong...cuma nangis dan ngeluh terus.

Terimakasih rekan sekalian.....hanya Tuhan yg dapat membalasnya.

Semoga selalu di beri kemudahan jalan hingga terkabulnya usaha kita semua untuk anak kita tercinta.

Maaf bu Leny, saya gak pandai merangkai kata, jadinya panjang begini deh.....

Sekalian saya dan kel ucapkan:

Selamat Hari Natal

Selamat Tahun Baru

Selamat Idul Adha

salam

Ida ( bunda Ariq 4 thn 9 bulan, Sisy 2 thn 2 bulan )

----- Original Message -----

From: Leny Marijani

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: [Puterakembara] Fw: Raport Ariq 2006

Ibu Ida,

Siapa bilang kemajuan Ariq seperti ini, disebut "gak seberapa" ??

Itu mah kemajuan luar biasa dan patut disyukuri.

Saya ajah masih ingat bagaimana "jengkelnya" ibu Ida waktu Ariq ngotot mau koleksi bungkus rokok. Terima kasih atas refleksi khusus ananda Ariq.

Bagusnya setiap orang tua memang membuat refleksi masing-masing tentang si buah hati. Niscaya ...... (ceilah...) pasti akan terlihat kemajuan si anak dibanding tahun lalu.

Ini penting juga buat memacu semangat kita, dan melihat "kekurangan" kita juga dalam menangani anak-anak spesial kita, sehingga kesalahan kita di waktu yang lalu tidak akan terulang lagi..... setuju???

Salam,

Leny

----- Original Message -----

From: Elisa

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Fw: Raport Ariq 2006

Ini ya sudah hebat koq bu...

Untuk anak normal juga sudah cukup baik apalagi untuk anak special need,

selamat ya..

Salam hangat,

Elisa

----- Original Message -----

From: Heriyati

To: peduli-autis Puterakembara

Subject: Re: [Puterakembara] Raport Ariq 2006

Selamat ya bu Ida, setiap saya baca sharing kemajuan anak-anak di PK saya selalu terharu biru dan turut bahagia seolah ada air sejuk yang mengalir. Ariq maju pesat...perkembangannya, semakin yakin akan ada titik terang untuk ponakan ku Fakhri suatu hari akan menyusul perkembangan teman-temannya seperti Ariq.

Salam yang ikut berbahagia,

Yatie (bunda Dipa juga Fakhri)

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy