Curhat masalah anak di sekolah

11/04/2006

----- Original Message -----

From: DA

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Akhirnyaa....bisa cuthat juga..

Kuping ini rasanya panas kalau dengar ada orang yang ngomongin masalah anak autis. Seminggu yang lalu, di TK anakku, ada sekumpulan ibu2 yang ngomongin si 'A' (anak autis di kelas anak mereka, yang menurut mereka sangat mengganggu, dan tidak seharusnya bersekolah di TK itu.

Hari jumat kemarin, ada satu orang tua murid yang marah2 sama pengasuhnya Izzan juga guru kelasnya, karena anaknya digigit sama Izzan. Sampai bilang bahwa dia akan keluarkan anaknya kalau Izzan enggak keluar dari sekolah itu. Sebagai ortu, saya sangat mengerti perasaan si ibu itu. Sabtu kemarin saya datang ke sekolah untuk bicara sama guru kelasnya Izzan, ternyata menurut gurunya, anak yang digigit itu memang pernah digigit sama Izzan beberapa hari yang lalu, karena dia ganggu Izzan. Terakhir tangannya memang biru, tapi itu karena dia gigit sendiri tangannya.

Walah.... Bingung musti gimana..

Ada yang punya pengalaman atau saran buat saya?

Terima kasih.

Aie, mama Izzan, 4 tahun.

----- Original Message -----

From: Krisn

To: peduli-autis

Subject: Re: [Puterakembara] Akhirnyaa....bisa curhat juga..

Mama Izzan yang sabar hati, sayapun pernah mengalami hal yang sama duluuuu banget, waktu itu Osha masih TK kecil, sekalipun dengan perasaan takut didamprat dan dipermalukan saya memberanikan diri menemui ortu yg marah2 tsb untuk meminta maaf dan berjanji akan berusaha lebih keras untuk mengawasi & menjaga Osha agar tidak terjadi lagi seperti itu. Juga berusaha menjelaskan kondisi Osha sekaligus memberi pengertian pada mereka bahwa tidak ada 1 orangpun yang menginginkan dirinya berada dalam kondisi seperti kami. Saya katakan juga bahwa saya sangat berharap agar semua orang bisa memahami apa yang kita alami dan rasakan. Alhamdulilah walaupun dengan wajah tetap jutek mereka kelihatan sudah mulai bisa mengerti dan berempati pada Osha bahkan untuk hari2 selanjutnya si ibu ini jadi lebih sering tanya2 bagaimana perkembangan Osha, beliau juga sangat terasa membantu dengan menjaga putranya supaya tidak mengganggu osha.

Saya tidak tau apakah situasi yang kita alami persis sama atau tidak, tapi kan tidak ada salahnya untuk mencoba ya bu, mudah2an kerendahan hati serta kesabaran ibu dalam menghadapi sikap2 yang kurang bersahabat karena ketidak mengertian mereka pada ahirnya nanti dapat menggugah hati mereka agar lebih bisa memahami dan menerima kondisi anak2 seperti anak2 kita.

----- Original Message -----

From: LD

To: peduli-autis

Subject: Re: [Puterakembara] Akhirnyaa....bisa curhat juga..

Langsung adem setelah baca yang dibawah ini.

Mantep usahanya pak/ibu.....

Usaha dan sabar.....

Terimakasih untuk sebaran aura positifnya.

Lower heat,

:-)

Luk

----- Original Message -----

From: DA

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] FW: Akhirnyaa....bisa curhat juga..

Bu Krisn yang bijak,

Terharu saya baca pengalamannya. Memang hasil yang terbaik adalah apabila kita bisa berkomunikasi dengan baik. Mungkin nanti saya akan cuti agak panjang untuk temani Izzan ke sekolah. Dan mudah-mudahan bisa ketemu sama mamanya si 'K' yang digigit itu.

Memang si 'K' ini anak yang baik, dia lebih tua setahun dari Izzan, dan dia selalu bilang ke ibu guru kalau dia sayang sama Izzan. Saking sayangnya, dia suka narik2 (maksudnya mengarahkan) Izzan yang suka tiduran di karpet untuk duduk di kursi & jadi murid yang baik. Nah...Izzan malah merasa dia terganggu...digigitlah sahabatnya itu. Cerita ini saya dengar dari gurunya sendiri juga baby sitter saya. Saya senang banget dengar kalau teman-temannya enggak mengucilkan Izzan. Malalan suka ngajak main. Makanya saya makin merasa bersalah kalau Izzan gigit si 'K'.

Mudah-mudaha masalah ini bisa selesai dengan baik, dan sayanya kuat. Soalnya

agak sulit mengingat kondisi saya yang sedang hamil begini...waw...jadinya

super sensitif sekali. Gampang banget netesin air mata. Hehehehe...

Terima kasih banyak atas sarannya ya Bu... May God bless you... smile

Terima kasih juga buat bu Leny...akhirnya milis ini aktif lagi, jadi hati saya bias adem deh...hehehehe...

Salam,

Aie

----- Original Message -----

From: LRU

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] FW: Akhirnyaa....bisa curhat jga..

Dear Mama Izzan,

Semoga ya….

Sepertinya memang kita harus siap dengan hal-hal seperti ini.

Belum lama saya datang ke sekolah Ian, temennya langsung ngerubung dan bilang

ada yang cerita " Ian tadi lari-lari " , " Ian berisik, suka cerita di kelas "

Eh semalem pengasuhnya cerita " Bu, Tadi naik sepeda dan nabrak Ibu-ibu , jatuh dan lecet..". Ternyata sore-sore dia naik sepeda temannya yg besar dan ngebut karena sepeda besar bisa kenceng.. Nah si pengasuh ama si Ian habis-habisan diomelin satpam. Rasanya sedih....

Untungnya si -Ibu, tetangga kami nggak marah begitu Ian minta maaf.

Rencananya sore ini kami mau kesana untuk minta maaf juga . Semakin besar kayanya semakin susah ya ngejagaiinya... :-(

Rgds

lusi

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - © Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy