Dialog anak-anak kita

10/11/2006

----- Original Message -----

From: Terry (12 tahun) Kelas I SMP di Pontianak

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Hallo Yansen

Hallo Yansen, Saya Terry, Kalau saya Ke Djakarta , saya mau bertemu Yansen. Saya Suka Bikin Kue juga.Saya mau makan Coko Layer Buatan Yansen. Saya makan Coklat lebih Banyak & Saya mau minum Susu,keju,yogurt. Saya mau makan Semua Jenis buahan & Selai. Saya Skrng Kls IA SMP Suster Ptk . Saya juga ada bnyk teman di sekolah & les bhs Inggris Hobby Saya Memasak,main game di Komputer & PS II. Game Kesukaan saya adalah Flight Simulator 2004, Saya suka Menerbangkan Pesawat Boeing 737 Dari Kota Jakarta sampai Padang. Aku terbangnya Gagal Mendarat. Saya suka Main Spongebob Movie. Saya suka MAIN GAME sama VIAN (ADIK SAYA YG LAKI- LAKI) yaitu Smack DOWN.

Sudah dulu ya Yansen Saya Mau teruskan Main Game Saya. Sampai Ketemu.

Salam Dari,

Terry

----- Original Message -----

From: Yansen (12 tahun) Kelas I SMP di Jakarta

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Hallo juga

Untuk Terry,

Halo juga, cewek! Saya suka makan Choco Layer. Nanti bikinin untuk dia kalau datang. Kalau mau tiap 3 bulan sekali. Minggu lalu saya lihat resepnya tanggal 12 Agustus 2006 di TV jam 06.30 di Indosiar. Yang saya lihat di TV minggu lalu adalah seorang yang sedang menyiapkan cetakan jantung hati. Cetakan jantung hati tersebut dilingkari dengan plastik mika kemudian disambung pakai selotip. Kemudian juga menyiapkan loyang persegi ukuran 30 x 23 x 3 cm. Lalu membuat cake. Ovennya dipanaskan dengan suhu 175 derajat celcius. Telur kuning dan putihnya yang sudah ditambah dengan gula pasir juga cake emulsifier dikocok hingga lembut, tetapi jika perlu dapat menggunakan stand mixer. Setelah telurnya lembut, kemudian terigu dan cokelat bubuk, masukkan ke telur yang sudah dikocok baru diaduk rata. Baru margarin cairnya masukkan dan diaduk rata. Jangan lupa olesi loyang dengan margarine baru ditaburi tepung terigu. Tuang adonan ke dalam loyang baru di panggang selama 15 menit. Jika perlu, gunakan api atas. Setelah matang, keluarkan dan dinginkan. Setelah itu begitu juga syrupnya lebih dahulu. Air dan gula dibuat syrup, dengan direbus, tetapi setelah mendidih, dinginkan. Jangan lupa untuk tambahkan rum kalau suka. Sekarang baru krim ganachenya. Panaskan cokelat dan whipped cream, hingga cokelat leleh dan hilangkan uap panasnya. Setelah itu simpan di lemari es kurang lebih 2 jam saja sebelum dikocok dengan kecepatan tinggi. Selanjutnya, untuk mengerjakan penyelesaiannya, potong cakenya setelah dingin dengan cetakan jantung hati kemudian cake ini siap ditaruh di plastik mika,tapi jangan lupa perciki dengan syrupnya, semprotkan dengan krim ganachenya, taruh selapis lagi, lakukan hal di atas tadi hingga cakenya habis kemudian siap dihias dengan stroberi. Jangan lupa menaburi cokelat bubuk di atasnya, sebelum simpan dalam lemari es dan hidangkan jika sudah dingin.

Dari Yansen

----- Original Message -----

From: Leny Marijani (Moderator)

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Dialog anak-anak kita

Aduh senengnya saya...... membaca dialog langsung dari anak-anak (Yansen dan Terry). Tapi Terry itu saya pikir cowok?

Ayo yang lain menyusul? Rino, Adi, Gamal, dan yang lain .......

atau Oscar (Pak Jeff, sekali-sekali minta Oscar sharing di sini). smile

Salam,

Leny

----- Original Message -----

From: AP/IP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: Dialog anak-anak kita

pak Anton, bu Natalia

Wah...

Saya benar2 berkaca2 membaca email Yansen & Terry.

Bukan resep atau kuenya yang jadi penting, tapi bagaimana mereka bisa merangkai kata, menyampaikan segala minat & hobby mereka dengan begitu detil.

Begitu takjub saya atas perjuangan & hasil yang dicapai keluarga pak Anton & bu Natalia sampai sejauh ini. Benar2 menjadi motivasi & inspirasi bagi saya & keluarga, terima kasih untuk berbagi semua ini di milis. Semoga Tuhan memberkati Yansen & Terry beserta keluarga

salam,

Ira

----- Original Message -----

From: WS (Bunda Terry)

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: Dialog anak-anak kita

Dear Bu Leny and all,

Yap! Bu Leny betul Yansen, Terry itu cowok, 100%, sama dengan Yansen.

Mungkin namanya aja ya, yg berbau cewek. Terry lengkapnya adalah Therius Oktavario. Mungkin dalam beberapa hari ini Terry gak bisa nulis dulu, soalnya dia banyak tugas dan ulangan dari sekolah.

Maklumlah, sekali dapat tugas, mesti dikejar-kejar terus, dia baru mau kerja. Malas sekali, malah masih perlu didampingi segala. Mungkin Yansen gak gitu ya.

Salam hangat

Nat (Mama Terry)

----- Original Message -----

From: AH (Ayah Yansen)

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: Dialog anak-anak kita

Waw! ternyata salah tabsir ya bu Natalia, tadi kami ngak ragu Terry itu cowok atau cewek,sebab waktu introducing tidak disebutkan ,setelah kami baca cerita Terry, "saya sering bermain game dengan adikku yang laki laki",maka kami simpulkan Terry itu cewek,makanya kami ngomong sama yansen,ini ada kawan dari pontianak mau kenalan,cewek tuh Sen,namanya Terry,kamu reply ya sen,tapi yang sopan ya!,kami sama sekali tidak intervensi,karena kami bilang cewek ,maka yansen juga kasih salam hallo cewek.

Mohon maaf atas kesalahan ini,tadi yansen juga kami kasih tahu bahwa Terry itu Cowok. Terima kasih atas koreksinya, di jamin tidak susut unsur cowoknya ya bu, walaupun sempat dikira cewek...he he.

salam kasih

Ortu yansen

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy