Akhirnya Sunat juga

09/13/2006

----- Original Message -----

From: HM

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Akhirnya Sunat juga

Teman-teman Puterakembara,

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, dengan do'a, dorongan keluarga (walau awalnya sempet ragu) dan juga semangat dari teman-teman di Puterakembara ini, terutama Bu Ita. akhirnya saya sudah melaksanakan sunatan Faris (12 th) pada hari sabtu tanggal 15 Juli 2006 kemarin., di Pusat Khitanan Paramadina.

Semuanya berjalan lancar dari bangun jam 5 pagi, Faris tidak marah, caranya saya putarin VCD kesukaannya my heart, dia kaget dan bangun, duduk, lalu saya tunggu sebentar, lalu dibujukin mbaknya mandi, mau sampai selesai sarapan juga anteng.

sambil menunggu dijemput adik saya (kami diantar adik saya+suaminya+sepupu

faris yang badannya sama besar dengan Faris).

Sampai disana ternyata sudah ada lima pasien, kami juga kaget karena sengaja kami memilih tanggal 15 Juli ini supaya sepi pasien karena sudah dekat masuk sekolah.

Tapi begitu masuk ternyata masih ada juga yang sunat, karena terdengar suara tangis anak-anak yang lagi di suntik bius. Wah saya sudah grogi karena Faris paling sebel dengar anak kecil menangis, dia bisa teriak-teriak marah dan kalau deket pasti anak itu mau dipukul.

Untuk mensiasatinya Kami langsung ke kamar kecil supaya Faris pipis dulu dan

pake sarung, begitu mau keruang tunggu Faris sudah kami pasangin walkman dan

disetelin lagu kesukaannya, Alhamdulillah diruang tunggu itu dia anteng asyik denger lagu, walaupun disekitarnya ada anak yang nangis karena takut sedang dibujuk-bujukin ortunya. Faris nya anteng, saya yang perutnya mules nggak karuan (mungkin stres juga takut). Adik saya yang berdiri disamping saya melhat saya gelisah bisikin "udah tenang berdo'a aja nanti belum sunat maknya ambruk". Lalu saya duduk dekat

Faris saya elus-elus punggungnya dan tangannya (sambil berdo'a)sampai dia bingung ngeliatin saya. Tidak lama Faris disuruh masuk keruang Sunat, begitu nama faris dipanggil jantung saya rasa yang mak dek kaget, tapi sekali lagi Alhamudillah Dokternya ramah dan sangat mengerti anak autis, asisten-asistennya juga sangat mengerti dengan keadaan Faris jadi saya sedikit mulai tenang.

Begitu Faris tiduran Walkman buru-buru dipasang lagi, Saya memegang tangan dari sebelah kanan, Keponakan pegang sebelah kiri, mbaknya megangin walkmannya supaya nggak lepas dari telinganya adik saya megangin kepalanya Faris, asisten dokter pegang kakinya Faris. Tidak sampai sepuluh menit sunatan sudah selesai, Faris tidak nangis sama sekali sampai pulang malah kami sempet mampir ke warung soto, karena yang tadinya tegang semua tidak berasa lapar begitu selesai, baru terasa lapar semua, Farispun ikut makan dengan lahapnya.

O ... Ya setelah Faris sunat, masuk pasien berikutnya juga autis usia 15 th kata dokternya, tapi sayang saya tidak sempet ketemu dengan mereka, saya cuma lihat sepintas, anaknya lebih kecil dari Faris. karena saya buru2 takut Faris kelamaan nunggu di mobil.

Begitu sampai dirumah ibu saya (sementara kami menginap dirumah ibu saya, karena ibu saya khawatir nanti ada apa-apa saya dalam keadaan sendiri dirumah, sedangkan dirumah ibu saya rame ada keponakan ada adik saya) ternyata neneknya dan kakak2 saya yang nunggu dirumah sudah pada tegang takut faris nangis, atau ngamuk karena kesakitan dengan badan sebesar orang dewasa.

Ternyata sampai sekarang sudah masuk sekolah tidak ada nangisnya atau marahnya, semua berjalan seperti tidak sunat aja, semua keluarga, saya dan mbaknya heran, ya saya hanya bisa berucap Alhamdulillah ....Alhamdulillah dan Terima kasih Tuhan, apa yang kutakuti tidak terjadi.

Sekali lagi terima kasih atas dorongan dan semangatnya dari teman-teman putera kembara, terutama untuk Ibu Ita yang membuat hati saya tergerak untuk langsung mendaftarkan Faris disunat, yang tadinya niat saya maju, mundur malah banyak mundurnya, sekali lagi terima kasih ya bu ... semoga Tuhan selalu melindungi Ibu dan Kel juga semua teman-teman puterakembara.

Saya juga berterima kasih dengan ibu Leny karena dengan adanya Puterakembara ini saya benar2 merasa terbantu dalam hal menentukan tindakan apa yang baik dan benar untuk anak saya Faris, berkat sharing teman-teman disini, karena kalau di-pikir2 sendiri kepala rasanya mau pecah, tapi nanti kalau sudah menulis di Putera Kembara ini, pikiran terasa lega ....

Maaf ceritanya panjang sekali, disamping memberi khabar bahagia ini, juga maksud saya untuk menyemangati kalau ada teman-teman disini mungkin masih ada yang seperti saya takut dan maju mundur untuk menyunati anak autisnya.

Percayalah Tuhan selalu menjaga anak kita dan melindungi orangtuanya juga.

Amin amin ya Robbal alamin

Terima kasih

Wass

He



----- Original Message -----

From: Leny Marijani

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: Akhirnya Sunat juga

Ibu Hety,

Saya sungguh ikut lega dan bahagia baca proses sunat Faris lancar.

Benar bu, semoga cerita ini bisa menyemangati rekan lain yang putranya belum sunatan.

Salam,

Leny

----- Original Message -----

From: Ast

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: Akhirnya Sunat juga

Selamat Ibu Het,

Saya turut bersyukur dan terharu, semoga Faris beserta seluruh keluarga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Ast (Mamaknya Rama (5th 7 bln) yang belum menyunatkan anaknya)

----- Original Message -----

From: Lu

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: Akhirnya Sunat juga

Selamat Ibu, juga untuk Faris... smile

Turut bahagia mendengarnya. Tadinya sempet deg2an bacanya.

Wahhhh Heeebbbbaaattttt. Both mother n son.

Lu

----- Original Message -----

From: EP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: Akhirnya Sunat juga

Wah Selamat ya Bu.....dan Faris.

Iya nich saya juga kepengen banget mau sunatin Andro, tapi masih ngumpulin

"Keberanian" (He..8x)

----- Original Message -----

From: ISW

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: khitanan

Selamat ya Ibu Het & Faris

Senang dan bahagia mendengarnya, padahal awalnya ikut mak nyesss juga lho

bacanya........Alhamdulilah ending yang bahagia.......Alamatnya saya simpan

nih, mudah mudahan kelak Ariq juga bisa se succes Faris....



Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy