Minum susu

04/27/2006

----- Original Message -----

From: DO

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] minum susu

Mohon saran,

Ada alergi soya pada farrel walaupun tingkatannya ringan, makanya disuruh dokter berhenti soyanya kurang lebih 3 bulan. Sudah dicoba ganti dengan susu kentang, tapi malah mogok gak mau minum susu. Walhasil sekarang badannya kurus.

Apa sebaiknya balik ke soya lagi, atau gak minum susu sama sekali?

salam

dee

----- Original Message -----

From: WW

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: minum susu

Bu Dee,

Dulu waktu Gilang menjalankan diet GFCF, soya alergi sehingga sama sekali tidak makan-makanan dari kedelai termasuk susu soya. Sedangkan susu sapi meskipun hasil labnya menunjukkan Gilang tidak alergi, saya tidak memberikannya. Untuk penggantinya pernah saya beri air tajin dan kadang-kadang Gilang mau tapi keseringannya menolak. Sebagai pengganti asupan kalsium, Gilang diberikan supplement kalsium 1 hari 1 kapsul.

Alhamdulillah kondisi Gilang baik-baik saja meskipun tidak minum susu. Sekarang setelah tidak alergi lagi terhadap susu, saya mulai memberikan susu tetapi tetap saya batasin.

Jadi menurut saya, tidak minum susu tidak apa-apa sepanjang asupan kalsiumnya dapat digantikan dari sumber makanan lain atau supplement.

salam,

Wi

----- Original Message -----

From: Lu

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: minum susu

Coba air tajin (susu beras) yang baru matang (masih hangat dan wangi) boleh di kasih garam atau gula sesuai selera. Soal gemuk atau kurus itu relative bu.. anak yang kurus belum tentu gak sehat sebagaimana anak yang gemuk juga belum tentu sehat.

Yang penting jarang sakit dan anaknya enjoy.

Biar aja orang tuanya yang makan hati (karena diomelin orang2 dikirain gak bisa ngurus anak razz) saya udah pernah ngalamin juga sad diomelin keluarga besar karena anak saya kurus. Lama2 kuping udah budek gak peduli lagi. Dulu sampai stress saya, Gavin saya paksa makan banyak (porsi rumah makan padang yang buat kuli...) bayangin.. kasihan khan anaknya sampai muntah kekenyangan, akibatnya sekarang gak begitu suka makan. Trauma kali sad Sekarang saya enjoy aja, sebodo apa kata orang yang penting anak saya sehat dan happy.

Inget bu... penampilan tidak mewakili isinya smile

We must look beyond appearance. Jangan terpaku sama apa yang kasat mata. (he..he.. jadi emosi, maklum abis nonton film crash... bagus dan membuat orang berpikir bahwa apa yang keliatan itu belum tentu yang benar....)

Segitu aja ya bu.. maaf kalau ada kata-kata yang tidak berkenan. Sebagai informasi gavin sekarang tingginya sudah 130 cm dan berat badannya Cuma 25 kg. Jadi memang susah cari baju untuk dia, yang pinggangnya cocok, kurang panjang dan sebaliknya yang panjangnya oke kedodoran.. biar udah pake karet dan ban pinggang lubang terakhir ....

Lu

----- Original Message -----

From: AG

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: minum susu

Bagaimana kalo coba rice milk?

Bungsuku Karina ASI dua tahun, sampe sekarang gak suka susu macam apapun, jadi gak minum susu . Memang kurus tapi dokternya bilang she's perfect. Sekarang aku kasih calcium supplement, dan sering minum apple and orange juice.

Terus Bu, sorry nich agak kuper..

air tajin itu apa? contentnya apa aja dan bagaimana membuatnya?

----- Original Message -----

From: Lu

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: minum susu

Air tajin itu adalah air beras yang terjadi pada waktu masak nasi, setengah matang diambil airnya yang masih ada smile ada juga susu beras yang dibuat dari beras mentah. Kalau anak saya lebih suka air tajin karena gak ada bau beras mentahnya...

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy