Berkeluarga atau tidak?

10/18/2005

----- Original Message -----

From: AP/IP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Berkeluarga atau tidak ?

Bu DP,

Maaf, nanya yang agak pribadi...

Terus terang kadang saya terpikir hal ini kalo membaca bahwa anak2 autis dibilang nggak punya empati & nggak bisa membangun relationship.

Pengalaman Ibu dengan Ikhsan, apakah ada ketertarikan dengan lawan jenis ? Pernah kepikir, ntar anak2 kita bisa pacaran & menikah seperti orang lain nggak ya ?

Just a thought, mohon maaf sekali lagi bila tidak berkenan

Salam,

Ir

----- Original Message -----

From: DP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] berkeluarga, tidak?

Ikhsan?

Ada ketertarikan dengan lawan jenis, dong. Tuh, di buku saya 'kan saya cerita tentang ketertarikan dia dengan 'yasmin'... Sampai sekarang masih 'seerrr' kalo yang ngomel Yasmin (sementara kalau saya yang ngomelin, ga' dianggep).

Sering nengok 2-3x kalau papasan sama perempuan cantik. Kalau di Mandiga ada wanita muda yang cantik, perangai-nya juga jadi malu-malu (kecentilan deh, pokoknya!!). Dan perangai malu-malu atau minta perhatian itu bukan hanya dilakukan Ikhsan lho. Teman-temannya juga. Norak, deh. He..he..

Tapi saya (jujur saja ya) justru berdoa supaya dia tidak sampai sangat-sangat ingin untuk menikah dan berkeluarga. Bukan apa-apa...Ikhsan adalah individu autistik yang "tidak ringan". Sulit komunikasi, dan kemandirian-nya bisa dibilang sulit untuk 100%. Beda dengan individu lain seperti Oscar, misalnya.

Jadi kalau soal "berkeluarga"...wah, sulit bagi Ikhsan.

Lha yang normal aja susah mempertahankan relationship. Apalagi dia. Apa ga' kacau nantinya? Jangan-jangan dia ditolak terus-terusan...

Meski demikian, saya pasrahkan semua ke tangan Yang Maha Kuasa.

Saya YAKIN betul sih, urusan lahir-mati-jodoh-rezeki....ada di tangan Tuhan.

Kesimpulan?

Do our best, and let GOD do the rest...

Salam,

It

----- Original Message -----

From: AP/IP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: berkeluarga, tidak?

Bu It,

Makasih sharingnya. Makasih juga input utk ngajar anak membaca

Always enjoy your posting, bikin semangat soalnya, GBU

salam,

ir

----- Original Message -----

From: mc

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: masa depan?

Benar juga kata Ibu It, dan saya juga udah pesan sama Vincent kakaknya Christina, kalau mummy ama daddy udah tamat riwayatnya, vincent harus jaga christina, kalaupun udah berkeluarga dan dapat istri yang egois ngak usah didengarin, itu pesan saya kepadanya, harapan saya semoga vincent sekolahnya bener, ntar kalau udah dewasa masuk dunia kerja juga bener dan tau berhemat supaya bisa secepat mungkin bisa beli rumah, jadi rumah sekarang yang kita tinggal ini mau diwariskan saja ke christina sambil hire satu maid, sambil nerusin usaha kost2an yang sekarang saya

jalani, even orang yang ngak special pun disini dari pada stress kerja akhirnya memensiunkan diri terima anak kost sambil ongkang2 kaki tuh... boleh juga ya...,

kalau sampai ada yg mau menikah dengan christina "if" cowoknya mantan autis, ya dua2nya mesti dicegah aja biar jangan punya anak,hitung2 ngurangi populasi autis, cukuplah christina aja.

MC

----- Original Message -----

From: HJ

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: berkeluarga, tidak?

Bu DP,

Kadang saya ingin membantu anak saya untuk mencari pasangannya, tentu saja seperti yang sering Rifa cerita, seseorang bisa mengerti tentang dirinya, tidak suka marah,bisa diajak canda. Setelah saya cari tahu ia modelnya seseorang yang memang dirumah harus mengasuh adiknya, dia sederhana.

Sayang sekarang lain SMPnya, yah....lumayan, paling tidak ada gambaran.

Saya sependapat, meski begitu saya kawatir juga tentang masa depannya.

Salam,

Ayah Rifa





Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy