Penonton Curang

08/20/2005

----- Original Message -----

From: SW

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] 'penonton curang'

Sabtu-Minggu, 30 April - 1 Mei 2005

Acara family gathering temen-temen kerja di Cilember, Puncak.

Di tengah-tengah acara yang khusus buat anak-anak, Avie menyatu dengan 15-an anak yang sedang bergembira. Salah satu lombanya: verbalisasi ungkapan sayang pada orang tua. Ada lima peserta, Avie jadi peserta terakhir. Keempat peserta yang lain dengan caranya masing-masing dengan sangat dramatis mengungkapkan rasa sayang mereka pada papa/mama mereka. Pada saat giliran Avie, tiba tiba semua orang diam (kecuali anak-anak) menunggu. Saya sudah pasrah dengan dugaan saya: Avie tidak tahu harus bagaimana. Tapi saya salah. Avie pegang mikrofon, dan dengan intonasi robotik-nya berkata: "Avie sayang bapak, apa bapak juga sayang sama Avie?" terus dijawabnya sendiri, "Sayang" Lalu dia membungkukkan badan seperti habis konser. Kalimat itu kepunyaan salah satu peserta sebelumnya, tapi gaya membungkukkan badan itu ide Avie sendiri. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Takjub!

Yang menentukan pemenangnya adalah penonton. Masing-masing peserta mendapat applaus ramai. Giliran nama Avie disebut, semua orang berdiri dan bertepuk tangan lamaaa sekali..

Saya jarang bisa menangis di keramaian, tapi malam itu dada saya sesak, air mata pun jatuh.

SW

Bapaknya Avie (6,8 th)

----- Original Message -----

From: LW

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: 'penonton curang'

Dear Pak SL,

Wow... Pak, saya juga terharu baca cerita Bapak. Sayang sekarang kantor kita gak segedung lagi ya Pak, jadi saya gak bisa tinggal naik ke atas untuk ngelihat Avie. Avie masih sering ke kantor Bapak setiap hari Selasa?

Salam untuk Avie.

Regards,

LW (Batam)

----- Original Message -----

From: MA

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: 'penonton curang'

saya ikut terharu juga ah.

selamat untuk pak slamet, tdk banyak bapak2 berani mengakui kalo dia pernah menangis terharu/bahagia melihat perkembangan anak spesialnya



----- Original Message -----

From: DP

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] RE: 'penonton curang'

Ikut happy, pak.

Menyenangkan sekali kalau sesekali kita semua dapet 'surprise' dari anak-anak kita yang lebih sering bikin kita keriting....

Salam,

DP



----- Original Message -----

From: AH

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Re: 'penonton curang'

Subhanallah, dari sekian rangkaian cobaan yang kita arungi, begitu mudahnya Allah memberikan satu rasa bahagia dari suatu hal yang mungkin bagi orang lain kecil artinya



Selamat Pak, dengan hanya membayangkannya, dada sayapun sesak dan air mata sayapun jatuh, apalagi kalau saya mengalaminya sendiri, .................... huh .



AH

Ayahnya Syaza dan Iyang



Jakarta



----- Original Message -----

From: BAG

To: peduli-autis

Subject: [Puterakembara] Terharu

Horeee hidup Avie.....

Selamat buat Bapak SL yah....

Saya tertegun membaca respon pembaca mengenai hal ini. Banyak bapak di milis ini adalah orang-orang yang sangat peka terhadap hal-hal yang mengharukan. Saya bangga lho sama kalian Bapak-bapak. Yang tidak pernah malu untuk menitikan air mata atau terharu. Itu adalah wujud syukur kita untuk hal-hal yang menyentuh hati.

Jadi bukan hanya ibu-ibu yang meneteskan air mata bila melihat hal yang

membahagiakan.

Thanks ya Fathers.....

Salam,

AN



Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy