Mencukur rambut anak autis

04/26/2003



----- Original Message -----

From: "margaretha aryanti"

To:

Sent: Tuesday, April 22, 2003 9:37 AM

Subject: Re: [Puterakembara] contoh mencukur rambut



Bapak Mukti,

Saya juga mengalami persis seperti yang Bapak alami, anak saya dulunya paling anti rambut dan kukunya dipotong. Metode mencontohkan potong rambut lewat adik sepupunya saya terus terapkan. Sampai kurang lebih 6 bulan, setiap sepupunya dipotong rambut atau kukunya, saya minta anak saya lihat sambil saya terangkan. Dan akhirnya suatu hari, dia dengan suka rela menganggukkan kepalanya ketika saya tanya apakah rambutnya mau ikut dipotong seperti adik sepupunya. Begitu juga pada saat saya tawarkan untuk memotong kukunya, ia akhirnya mau. Jadi gerilya potong rambut dan kuku pada saat anak saya tidur lelap sudah tidak harus kami lakukan lagi.

Saran saya, diteruskan saja memberikan contoh potong rambutnya lewat adiknya. Mungkin potong rambutnya jangan menggunakan rasor atau alat yang berbunyi, cukup dengan gunting rambut saja.

Semoga berhasil pak.

Salam,

Ary (Mamanya Vincent)



----- Original Message -----

From: "abdul mukti"

To:

Sent: Monday, April 21, 2003 12:37 PM

Subject: [Puterakembara] mencukur rambut anak autis

Rekan-rekan Milis semua,

Adakah diantara Bapak atau Ibu, yang punya resep mencukur rambut anak autis, dengan kondisi menyenangkan (baik untuk anak ataupun untuk yg mencukur).

Sejak kecil anak saya, hinggga sekarang (laki,11 thn),sangat sukar dicukur. Mulai dipegangi oleh dua orang, diajak atau sambil nonton TV atau VCD atau diberi bacaan menarik, dia tetap sulit untuk ditaklukan... Jika melihat sisir dia senang, melihat gunting juga tidak takut. Tapi bila melihat sisir dan gunting menyentuh rambutnya, wah jadi heboh...

Mohon saya diinformasikan bila Bapak/Ibu punya resep yang jitu untuk mencukur rambut... terimakasih.

salam,

mukti

-----------

----- Original Message -----

From:

To:

Sent: Monday, April 21, 2003 4:08 PM

Subject: Re: [Puterakembara] mencukur rambut anak autis



P. Abdul Mukti,

Dulu saya juga punya masalah itu, penyelesaiannya ternyata saat mandi. Anak saya (Akmal) kan suka banget main air, waktu mandi iseng-iseng saya cukur e..ternyata Akmal masih asyik juga main air, jadilah akhirnya di cukur dan tidak mengganggu. semoga Akmal juga sama dengan anak bapak.

Trims

---------



----- Original Message -----

From: "Iktiar Wibowo"

To:

Sent: Monday, April 21, 2003 9:41 PM

Subject: Re: [Puterakembara] contoh mencukur rambut



ada banyak alat cukur yang praktis dijual di pasaran alat tersebut di gerakan oleh bateray (seperti alat cukur sorok) alat cukur tersebut cukup aman karena ada sisir pengaman sekaligus pembatas panjang rambut . Anda bisa mencukur anak anda sewaktu tidur

salam,

Iktiar Wibowo

-------

Yth Pak Abdul,



Saya juga pernah punya pengalaman yang sama dengan Bapak dengan murid saya. Dia juga takut bila rambutnya digunting, walau di salon mamanya sendiri. Kebetulan, salah seorang teman terapis kami bisa menggunting rambut orang lain. Alhasil, rambutnya digunting oleh teman terapis saya. Manis lagi sikapnya. Menurut saya, dari segi emosional murid saya tsb udah percaya dan dekat sama teman saya, terus ditambah teman saya itu terapisnya, jadi otomatis patuh aja kalau disuruh.



Salam,

Johanna



Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy