Because he trust you.....

01/06/2003

Walau bukan beragama Buddha tapi ada pepatah indah yang dikatakan oleh Buddha yang pernah saya baca (buku Sayings of Buddha):

"Manusia menilai segala sesuatu berdasarkan keuntungan jangka pendek yang akan diperolehnya. Dengan berpandangan seperti itu, manusia sering berharap agar hal-hal yang baik akan tetap abadi dan hal-hal yang jahat tidak akan pernah datang. Itulah sebenarnya sumber penderitaan. Manusia menderita terutama karena konsep "diri sendiri" (keakuan). Manusia menderita karena mereka memaksakan diri untuk mencari kebahagiaan dan keindahan yang tidak akan abadi. Kalau kita tidak terikat pada keinginan seperti itu, hidup dan pikiran kita akan tenang."

Salam,

Leny

-------------

Ini juga ada kisah yang cukup menarik untuk dijadikan renungan. Tuhan mempunyai Big Picture tentang hidup kita, sedangkan kita, bahkan tidak pernah tahu apa yang terjadi pada kita dan keluarga kita dalam waktu seperseribu detik ke depan. :)

Ada seorang di negara Cina yang mempunyai business memelihara dan menjual kuda pacu. Suatu hari, seekor kuda jantannya yang berharga paling mahal minggat entah ke mana. Sedih hatinya, dia mengeluhkan peruntungannya yang buruk itu. Teman-temannya datang menghibur ikut bersedih.

Tapi, seminggu kemudian, kuda jantan itu kembali dengan sendirinya. Beserta kuda itu, datang juga beberapa kuda betina liar mengikutinya. Ini tentu saja membuat si juragan kuda bersenang hati. Teman-temannya datang lagi menyatakan kegembiraan dan memuji hok-khie si juragan. Sore harinya, salah seekor kuda betina liar yang baru itu menendang anak laki-laki si juragan dengan kerasnya. Mengakibatkan si pemuda menderita patah tulang pinggul. Lagi-lagi, teman-teman si juragan berkumpul ikut bersedih karena kecelakaan ini. "Oh, nasib, nasib" keluh mereka bersama. Dua bulan kemudian, pecah perang antara kelompok nasionalis (Chiang Kai-Shek) dan kelompok pemberontak komunis (Mao Ze-Dong). Oleh karena cacat, maka anak si juragan kuda tidak diharuskan untuk masuk tentara untuk pergi bertempur.

Make the most of the best, the least of the worst (Robert Louis Stevenson)

Count your blessings, name them one by one. It will surprise you, what the Lord has done

Salam,

Surya

----------------

Hidup kita bagaikan bejana

Yang harus selalu siap

Dibentuk Sang Penjunan.



Salam,

Any

----------------------

Subject: Because He trust you...

God only give problem to a people He trust and He also gives reward for every problem you have solved. Bigger the problem, bigger the reward..." Thank God for problem we have! It's an opportunity for us to grow...

Kiriman dari :

Harry Santoso, Semarang

"Jangan Tunggu Kondisi Membaik, Lakukan Sesuatu, Agar Kondisi Membaik...

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy