Sharing pengalaman MMR

07/18/2002

Salam kenal kembali.

Untuk vaksin MMR, untuk bu Iim sesuai pengalamn saya harap ibu sedikit hati-hati. Karena ada sedikit pengalaman anak saya yang autis (Riandi) itu, salah satu penyebabnya adalah setelah suntikan MMR. ( minimal MMR adalah bisa salah satu yang mempercepat terjadi autis !! ).

Dari beberapa dokter anak maupun profesor yang saya minta penjelasan, mereka tidak dapat memberikan argument menolak ataupun menerima. Sifat MMR itu yang saya tahu, juga pernah saya lihat di websites adalah masih uji coba. Sedang di negara asalnya ( Amerika ?! ) juga di Jepang kalau tidak salah MMR sudah tidak diberikan lagi secara langsung, tetapi diberikan secara TERPISAH !!.

Kalau ibu tetap mau diberikan suntikan MMR ( setelah dapat penjelasan dokter ) PASTIKAN, anak ibu dalam kondisi sehat wal afiat. Ini saya ceritakan sebelum terlambat. Terkhusus anak ibu jika ada permasalahan dalam pencernaan, maka lebih baik diberikan MMR secara terpisah. Untuk HiB (Brain) kalau sudah diberikan , ya sudah semoga tidak ada efek samping.

Ibu Iim, saya tidak tahu yaa .... sekarang banyak obat-obatan dan vaksin yang diberikan oleh anak dan bayi di Indonesia adalah masih dalam taraf percobaan yang di negara asalnya saja masih banyak menimbulkan masalah. Perlu tegoran langsung ke IDI maupun Dirjen Pengawasan Obat-obatan atau

lainnya yang terkait.

Ternyata,,, Ternyata banyak obat=obatan dari nenek moyang kita yang alami lebih manjur dari pada obat-obatan kimiawi.

Salam hangat

Wahyudi -

------------------------------

Subject: berkenalan



Salam kenal,

Anak saya perempuan umur 13 bulan, rencananya kami akan melanjutkan memberi imunisasi MMR setelah HiB yang baru diberikan minggu lalu. saya sangat berharap dengan adanya milis ini dapat menerima informasi yang lebih lengkap sehingga kami dapat mengambil keputusan yang tepat.



Wassalam,

Iim

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy