Anak kami penyandang autis

03/08/2002

Anak kami penyandang autis - Karenanya ia sangat berbeda dengan anak anda - Secara fisik mungkin kelihatannya sama - tapi ia punya aturan-aturan yang berbeda - Ketika anak anda tidak peduli dengan warna rambutnya, anak kami juga tidak peduli tapi dalam suatu kondisi yang sangat berbeda.

Kalau anak anda berteriak kegirangan ketika anda memberikan suatu surprise, Anak kami akan bingung, menjerit, menendang-nendang dan menangis, Kalau anak anda merasa senang berada dalam satu ruangan penuh dengan anak-anak, Anak kami akan merasa sangat terganggu dengan suara hiruk pikuk dan akan berusaha menghindar.

Kalau anak anda berhenti ketika anda katakan "diam!", Anak kami akan tidak peduli bahkan mengancam. Kalau anak anda melihat atraksi sulap sebagai suatu ilusi, Anak kami akan menjadi sangat kebingungan.

Kalau anak anda dapat menangkap arti dan konsep rambu lalu lintas, Anak kami akan selalu tergantung pada bantuan pengasuhnya. Kalau anak anda dapat setuju untuk merubah tujuan bepergiannya, Anak kami akan marah besar karena ini tidak sesuai skenario

Kalau anak anda dapat menikmati bermain di arena bermain sekolah, Anak kami akan bereaksi secara emosional karena tidak adanya aturan-aturan. Kalau anak anda melihat ruang kelas disekolah-nya sebagai pembangkit minat, Anak kami akan bereaksi secara emosional mendengar suara2 dan gerakan2 yang berlebihan.

Walapun anak anda dan anak kami berbeda, Tapi mereka punya banyak kesamaan dalam berbagi rasa, Seperti pada saat-saat yang membahagiakan atau, pada hari-hari sulit, saat saat senang dan saat saat sedih, Mereka sama sama berusaha keras untuk menyenangkan ibu dan ayahnya.

Saya melihat anak saya sekarang dan merasa sangat bangga, Ia telah menghadapi masa-masa sulitnya, Saya tercengang melihat hasil yang sudah dicapainya, Segala sesuatu yang terjadi kemarin seakan tak kami percaya.

Melihat apa yang telah dilakukan anak anda, Ia tidak perlu berjuang sekeras yang dilakukan anak kami, Ketika saya melihat kemajuan2 yang ia capai dalam dunianya yang aneh, Saya baru benar2 mengerti apa arti keberanian dan kerja keras.

Ketika saya memikirkan dunia anak saya yang sama sekali tidak masuk akal, Saya barulah menghargai semua penderitaan dan kegagalannya, Keberaniannya yang teguh menghadapi semua kebingungan - Anak-anak inilah sumber inspirasi dunia.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy