Seorang ibu dengan misi mewakili


penyandang autisme

01/04/2002

Judul asli: "Mother finds mission as autism advocate"
Di-muat seijin Glenn Miller dan The News Press
Penulis: Glenn Miller
Copyright 2001 The News Press



10 Desember 2001

Heather Harris menerima khabar mengenai anaknya James Patrick yang dikonfirmasikan sebagai penyandang autisme ketika anak-nya masih berusia 2-1/2 tahun.

"Dokter menyatakan kemungkinan James mengalami keterbelakangan mental dan sebaiknya tidak berharap terlalu banyak" kata Harris. "Saya menolak keputusan itu dan pergi mencari tahu dan mengumpulkan informasi mengenai autisme dari orang orang yang sudah lama berkecimpung di-bidang autisme".

James Patrick sekarang berusia 7 tahun dan sekolah di Hancock Creek kelas 1 SD. Teman Harris, Pam Few merekomendasikan Harris sebaga pembawa api olimpiade musim dingin di Fort Lauderdale. Heather Harris, 32 tahun akan menyalakan api olimpiade tepat pada jam 11;24 pagi dengan didampingi suaminya, James, 31 tahun.

Bagi Pam Few, penolakan yang dilakukan oleh Harris bahwa anaknya, James divonis sebagai penyandang autisme dengan keterbelakangan mental adalah sesuatu yang patut dihargai. "Pada mulanya ini adalah kenyataan yang sulit diterima namun akhirnya dapat ia lalui dengan baik". Harris aktif bekerja di-organisasi dan komunitas autisme serta memperjuangkan hak bagi anak penyandang autisme dengan cara mewajibkan guru autisme untuk mengajar di-sekolah sekolah. Ia membawa sendiri usulan ini ke Dewan Perwakilan Rakyat di Tallahassee.

Pam menambahkan: "Sangatlah berat bagi Harris membesarkan seorang anak yang tidak dapat berkomunikasi dengan baik". "Dengan kegigihannya dan perjuangannya, ia berhasil memperbaiki keadaan anaknya" James Patrick sekarang sekolah di-sekolah umum dan dapat berkomunikasi jika ditanya. "Banyak anak penyandang autisme tidak dapat diperbaiki keadaanya dan James Patrick dapat menjadi lebih baik hanya karena kepandaian dan kegigihan-nya dalam menangani Patrick. Harris adalah ibu pencinta berat buku buku novel, sejarah dan otobiografi. Ia selalu terlihat gembira, penuh perhatian dan selalu melihat suatu keadaan dari sisi positifnya. Saya yakin Harris cocok kami nominasikan sebagai figur pembawa api olimpiade" kata Pam Few.

Harris dan suaminya adalah bekas veteran Angkatan Laut. Keduanya bertemu ketika mereka masih bertugas di Filipina. Mereka sekarang mempunyai anak kedua, Hank yang berumur 1-1/2 tahun.

Harris terpana ketika mengetahui dirinya dipilih sebagai pembawa obor olimpiade. "Saya tidak ada apa apanya" katanya. Sebenarnya penghargaan ini adalah diperuntukkan bagi orang lain. "Saya mempunyai keluarga dan teman teman yang begitu hebat dan saya beruntung dapat memilih mereka untuk berada didekat saya", "Saya merasa kaget dan tersanjung"

Copyright 2001 The News Press

Nama orang, produk dan jenis terapi yang ada diatas bukan merupakan rekomendari atau pengesahan dari Puterakembara. Artikel ini dimuat hanya untuk informasi dan menambah pengetahuan. Informasi diatas bukan untuk mengobati, menangani anak penyandang autisme. Orang tua bertanggung jawab dalam mencari sendiri dokter atau praktisi professional dibidang autisme untuk penanganan anaknya. Jika terdapat ketidak akuratan dalam interpretasi terjemahan bahasa maka yang dianggap benar adalah artikel dalam bahasa Inggris "Mother finds mission as autism advocate

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy