Penyandang autisme di Kanada diperkirakan naik tajam

11/17/2001

Menurut Autism Society Canada, penyandang autisme di Kanada diperkirakan naik tajam. Kurang lebih 1000 anak yang dilahirkan setiap tahunnya telah terkena autisme (ASD). Karena adanya kesulitan dan kelambatan dalam men-diagnosa autisme ini maka diperkirakan saat ini terdapat 3000 kasus penyandang autisme.



Data dari tiga propinsi di Kanada menyebutkan telah terdapat 100,000 warga Kanada yang terkena kelainan spektrum autisme (ASD) sehingga mereka menyebutnya telah terjadi epidemi autisme. Sebagain besar penyandang autisme ini belum dapat menikmati pelayanan terapi kesehatan yang efektif dikarenakan faktor keuangan dan politis sehingga mengakibatkan keadaan mereka semakin buruk mirip keadaanya seperti anak cacat / handikap.



Diperlukan biaya kurang lebih 2 juta dolar per-anak untuk pembiayaan se-umur hidup penyandang autisme oleh pemerintah setempat atau milyaran dollar per-tahunnya harus dikeluarkan pemerintah untuk menjamin kesehatan penyandang autisme. Ini belum termasuk biaya sosial dan kemanusiaan yang diakibatkannya.



Selam lima tahun terakhir di Kanada telah terjadi kasus pembunuhan terhadap 3 anak penyandang autisme yang dilakukan oleh orang tuanya sendiri. Autism Society Canada meminta pemerintah Kanada untuk segera membentuk sekretariat dalam menanggapi kasus autisme termasuk pengembangan standar nasional bagi penanganan penyandang autisme.



Berdasarkan riset yang telah lama dilakukan para ahli, jika terapi dan penanganan terhadap para penyandang autisme dilakukan sejak usia dini maka diperkirakan biaya keuangan dan sosial seumur hidup untuk penyandang autisme dapat dikurangi menjadi setengahnya.

Total visitors from 2000 to March 2012 : 2,098,400 - Puterakembara 2012
interaction with this site is in accordance with our site policy